Kader Jadi Tersangka, Ini Kata Ketua Partai Hanura 50 Kota

0
3909
Asyrwan Yunus, Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Lima Puluh Kota.

Limapuluh Kota, Dekadepos.com 

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura Kabupaten Lima Puluh Kota, Asyrwan Yunus mengaku sudah menjenguk Tedi Sutendy salah seorang kadernya yang saat ini masih menjalani perawatan di Salah Satu Rumah Sakit di Kota Padang. Sebelumnya diberitakan Tedy Sutendy, Anggota DPRD setempat terlibat perkelahian dengan salah seorang Warga Jorong Koto Nan Gadang Kenagarian Pilubang Kecamatan Harau Kabupaten Lima Puluh Kota bernama Erwin (35) sebelumnya ditulis umur 45, dari peristiwa yang juga melibatkan Adiknya bernama Primsito alias Tito (39) itu, korban Erwin akhirnya meninggal dunia karena diduga karena kehabisan darah. Sementara, Tedy dan Tito yang juga mengalami luka-luka dilarikan kerumah Sakit Islam Ibnu Sina Payakumbuh, tak berselang lama, Tedy yang juga mantan Ketua DPC Hanura itu dirujuk ke Rumah Sakit di Padang karena mengalami luka yang cukup parah.

Baca juga : http://www.dekadepos.com/satu-tewas-oknum-anggota-dprd-limapuluh-kota-dan-adik-kritis/

Dua hari pasca kejadian, Penyidik Kepolisian akhirnya menetapkan Tito sebagai tersangka dalam kasus yang diduga dipicu oleh Tanah Ulayat itu. Ternyata tidak sampai disitu saja, dari serangkaian penyelidikan, gelar perkara, keterangan saksi-saksi, Penyidik kembali menetapkan tersangka baru yakni Tedy Sutendy. “Rekan rekan wartawan malam ini sekira Jam 18.45 Wib telah dilakukan upaya tindakan hukum penangkapan terhadap Saudara Tedi Sutendi, dalam perkara kekerasan secara bersama sama yang mengakibatkan matinya orang”. Sebut Kasat Reskrim Polres Lima Puluh Kota, AKP. Luther melalui pesan, Rabu (13/9).

Mantan Kasat Reskrim Polres Tanah Datar itu juga mengatakan bahwa pihaknya belum bisa memastikan apakah Politisi Hanura itu akan segera dibawa ke Mapolres Lima Puluh Kota atau tidak pada malam ini, sebab Tersangka masih menjalani Observasi dirumah sakit. “Masih observasi di Rumah Sakit Bhayangkara.” Tambah Anton diamini KBO Reskrim, Iptu. M. Arvi.

Sementara, Asyrwan juga menyebutkan bahwa ia telah menjenguk Tedy Sutendy disalah satu dirumah sakit di Kota Padang itu. Terhadap status tersangka yang telah ditetapkan Polisi kepada anggota DPRD dua periode itu, ia menyerahkan dan  menghormati proses hukum yang dilakukan. “ Sudah, kami sudah menjenguk ke Padang. Untuk proses hukum kita serahkan kepada Polisi. Kita juga berharap peristiwa tersebut diusut tuntas, sehingga keputusan yang diambil nantinya adalah yang seadil-adilnya”. Ucap Mantan Wakil Bupati Lima Puluh Kota Periode 2009-2014.

Asyrwan juga menambahkan, untuk pendampingan Pengacara/penasehat hukum bagi kadernya tersebut, telah disiapkan oleh pihak keluarga. “ Saya dengar untuk pengacara sudah disiapkan oleh pihak keluarga, namun kalau pihak keluarga membutuhkan bantuan, kami akan tolong mencarikan. Secara moral kita akan back up keluarga”. Tutupnya. (Est)   

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here