Kadis dan Sekretaris Kesehatan Mengundurkan Diri, Pemko Bukittinggi Kembali Lantik Pejabat

0
23

Bukittinggi.Dekadepos.Com

Walikota H. Ramlan Nurmatias kembali melantik pejabat struktural di Lingkungan Pemerintah Kota Bukittinggi, Senin (6/7) pagi. Acara yang diese lenggarakan bertepatan dengan apel gabungan tersebut turut dihadiri Wakil Walikota H. Irwandi, Setdako Yuen Karnova., Kepala SKPD dan seluruh apara tur sipil negara.

Walikota Ramlan Nurmatias dalam sambutannya, kembali mengungkap kan bahwa mutasi merupakan salah satu upaya untuk memberikan kondisi nya man kepada para apartur dalam bekerja. Sehingga prestasi dan capaian yang telah ditargetkan di masing-masing SKPD dapat terealisasi dengan segera.

Diakuinya,ada beberapa orang pejabat di Lingkungan Pemko Bukittinggi yang mengundurkan diri. Dan untuk itu pihaknya mengambil kebijakan untuk melantik pejabat guna mengisi kekosongan tersebut. “Kita tidak mau bekerja setengah-setengah, untuk itu kita secepatnya mengambil kebijakan sehingga setiap program terus bisa berjalan sesuai rencana”, jelasnya.

“Integritas, loyalitas dan semangat kerja aparatur sangat dibutuhkan. Apalagi inovasi para pejabat untuk melakukan terobosan-terosan baru dalam memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat dan membawa Bukitting gi menjadi lebih baik ke depannya”,ungkap Walikota..

Walikota ramlan Nurmatias,tidak menginginkan ada aparatur yang terle na dengan jabatan dan fasilitas-faslitas yang diberikan. Apalagi para kepala SK PD. Untuk itu,Walikota Ramlan juga mengingatkan seluruh pegawai supaya menjaga kekompakan dalam bekerja. Jangan ada kelompok-kelompok yang mengatasnamakan pejabat-pejabat tertentu.ujarnnya.

“Kita akan mengusut tuntas jika ada kelompok kelompok yang mengatas namakan Walikota, Wakil Walikota dan Sekda. Karena seluruh aparatur sama yang membedakan hanya kemampuan dan kompetensi yang dimiliki”, terang Ramlan Nurmatias.

Pada kesempatan itu,Walikota Ramlan Hurmatias juga mengungkapkan bawa pada, Selasa (7/2) esok (hari ini-red), Pemko Bukittinggi akan menggelar assesment bagi pegabat eselon II dan III di Lingkungan Pemko Bukittinggi. Kegiatan tersebut merupakan bagian dari proses lelang jabatan yang akan dila kukan sesuai dengan Permenpan Nomor 13 tahun 2014 tentang tata cara peng isian jabatan pimpinan tinggi secara terbuka di lingkungan instansi pemerintah.

Adapun Pejabat yang turut dilantik pada acara tersebut diantaranya, Mardison. sebagai Sekretaris Dinas Kesehatan Kota, Amrijon,Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup, Sulastri SE. sebagai Kabid Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Hidup, Heyu H. Amd. sebagai Kasi Pemerintahan, Tranti bum dan Humas Kelurahan Tarok Dipo, Lastri Surya, sebagai Kasi Agama, Sosial dan Budaya Kelurahan Pakan Labuah, Nurmaliza, Kasi Pemerintahan, Tranti bum dan Humas Kelurahan Aua Tajungkang Tangah Sawah, Romario P, sebagai Sekretaris Kelurahan Pakan Kurai, dan Syafar, SH., sebagai Kasi Ketentraman dan Ketertiban Umum Kecamatan Guguak Pajang.

KADIS KESEHATAN BERSAMA SEKRETARISNYA MENGUNDURKAN DIRI

Adanya Pejabat yang mengundurkann diri,seperti yang disampaikan wali kota Bukittinggi,dia adalah kepala Dinas Kesehatan Kota Bukittinggi Drg.Sofia Dasmauli dan Sekretaris Dinas Kesehatan,Dr.Deni Aprianti,Keduanya mengaju kan surat pengunduran diridari jabatannya karena ingin menjadi pegawai fung sional dibidangnya.

Kepala Badan Kepegawaian,Pengembangan Sumber Daya Manusia Pem ko BukittinggiYollis Andri,yang dihubungi Dekadepos.com Senin sore kemaren membenarkan,Pengunduran diri Kadis Kesehatan Kota Bukittinggi Drg.Sofia Dasmauli yang ingin kembali mejadi pegawai Fungsional sebagai Dokter Gigi termasuk Sekretarisnya.Setelah mendapat persetujuan Wallikota.maka kita proses pengunduran dirinya.

Dan sekarang,Drg.Sofia Dasmauli tidak lagi menjadi Kepala Dinas Keseha tan Kota Bukittinggi,termasuk sekretarisnya Dr.Deni Aprianti yang telah cukup lama menjadi Sekretaris Dinas Kesehatan,dan memiliki hak untuk meningkat kan karirnya,apalagi usianya baru 50 tahun,ujar Yollis Andri.

Namun suara yang beradar dilingkungan Pemko Bukittinggi,kalau Drg.Sofia Das mauli mengundurkan diri terkait akan lelang jabatan,karena ada keraguannya untuk mengikuti lelang itu,maka dia mengundurkan diri.Ketika hal itu dikomfir masikan kepada Drg.Sofia Dasmauli Senin sore kemaren melalui Ponselnya, namun dia tidak menjawab….( Aldo)….

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here