Kadis Parpora Pemkab Limapuluh Kota Berpulang

0
28

Limapuluh Kota, Dekadepos.com

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Pemkab Limapuluh Kota, Novyan Burano (60) menghembuskan nafas terakhirnya di rumah sakit Abdi Waluyo, Rabu (25/1) sekitar pukul 19.50 Wib.

Mantan calon Wakil Bupati Limapuluh Kota itu, dikabarkan sedang melaksanakan tugas pemerintah daerah ke kantor Kemenpora di Jakarta. Usai melaksanakan tugas, almarhum bersama bawahannya, Asnaldi, kembali ke hotel. Namun, beberapa jam setelah almarhum istirahat di hotel, mantan Kepala Bappeda Pemkab Limapuluh Kota itu mendadak pusing dan terpaksa dilarikan oleh Asnaldi ke rumah sakit Abdi Waluyo.

Beberapa saat setelah mendapat perawatan medis oleh tim dokter rumah sakit setempat, Kepala Dinas yang sangat konsen mengembangkan sektor pariwisata Kabupaten Limapuluh Kota itu menghembuskan nafas terakhirnya di rumah sakit tersebut.

Ketua Gapensi Kota Payakumbuh, Weri Yunaldi atau Haji Singa yang berada di Jakarta pertama kali menginformasikan kematian Novyan Burano melalui Whatsapp (WA) nya, sehingga membuat warga Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh terkejut dan malah ada yang merasa tidak yakin jika pejabat yang dekat dengan wartawan ini telah pergi untuk selama-lamanya.

111

Sementara itu, Kabag Humas Pemkab Lima Puluh Kota, Joni Amir yang dihubungi Kamis siang (26/1) membenarkan Kabar meninggalnya Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Pemkab Limapuluh Kota, Novyan Burano. “ Ya, kami bersama Pak Bupati saat ini sedang dirumah duka di Perumahan Lubuak Gadiang Permai Kelurahan lubuak Buaya Kecamatan Koto Tangan Kota Padang. Almarhum akan dimakamkan di Pandam Pekuburan Batu Loyo Aur Duri “. Sebutnya.

Novyan Burano selama ini dikenal aktif mempromosikan dunia pariwisata yang ada di Kabupaten Lima Puluh Kota, Suami dari Ramidas itu meninggalkan empat orang anak.

Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi, saat melepas kepergian almarhum ketempat peristirahatannya yang terakhir mengatakan bahwa, selama menjabat di lingkungan pemerintahan Kabupaten Limapuluh Kota almarhum termasuk salah seorang pejabat yang dikenal memiliki dedikasi tinggi dalam pengabdiannya sebagai ASN.

Selain gigih dan memiliki tanggungjawab yang tinggi terhadap tugas dan amanah diberikan kepadanya, Novyan Burano, juga termasuk pejabat yang dekat dengan seluruh pegawai dan disenangi anal buahnya. Semoga amal ibadah dan pengabdian yang telah diberikan almarhum selama menjadi ASN di lingkungan Pemkab Limapuluh Kota menjadi amal ibadah dan semoga segalanya dosa dan kesalahannya diampuni oleh Allah SWT dan diberikan tempat yang layak. Amin. (Esha Tegar).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here