Kampanye F-Win Dihadiri Sejumlah Tokoh

0
65

Payakumbuh. Dekadepos.com

Ribuan massa dari berbagai penjuru Payakumbuh tumpah ruah memadati Gelanggang Pacuan Kuda, Kubu Gadang. Pasalnya pasangan calon walikota dan wakil walikota Payakumbuh nomor urut 2 Riza Falepi dan Erwin Yunaz (F-Win) gelar kampanye akbar Kamis siang (09/02). Tampak arena kampanye penuh sesak, tak hanya di lapangan, di tribunpun terlihat penuh oleh peserta kampanye. Suasana begitu semarak dengan teriakan yel-yel peserta kampanye, F-Win Lanjutkan. Kampanye akbar F-Win dimulai sekitar pukul 14.00 dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Quran, pembacaan doa dan melagukan lagu Indonesia Raya. Selain paslon nomor urut dua, hadir dalam kampanye terbuka tersebut, antara lain, Presiden PKS Sohibul Iman, anggota DPR RI dari Fraksi PKS, Refrizal, Hermanto dan Chairul Anwar, anggota DPRD Sumatera Barat Irsyad Syafar, Wakil Bupati Agam Trinda Farhan Satria, Tokoh perantau Endang Irzal, pimpinan partai politik dari PKS, PBB, PPP, dan PKB, tokoh masyarakat, niniak mamak, bundo kanduang, relawan, simpatisan, kader-kader parpol pengusung dan pendukung.

Orasi pertama oleh ketua DPW PKS Sumbar Irsyad Syafar. Irsyad berorasi tentang kinerja Riza selama ini. Menurut Irsyad, Riza berhasil dalam memimpin Payakumbuh sehingga pantas untuk dilanjutkan kembali. “Dari segi infrastruktur jalan, kinerja Riza sudah tampak secara data persentase, apalagi program keagamaan. Perlu kita apresiasi adanya Pesantren Ramadhan, Maghrib Mengaji dan Payakumbuh Menghafal yang memberikan hadiah umrah bagi anak anak kita hafidz terbaik,” seru Irsyad.

Tokoh perantau asal Payakumbuh, Endang Irzal berorasi bahwa ia bersama tokoh-tokoh di rantau sudah melakukan evaluasi terhadap kinerja Riza Falepi. “Hasilnya kami menilai Riza sudah cukup berhasil memimpin Payakumbuh dan cukup mumpuni untuk melanjutkan pembangunan Payakumbuh ke depan,” ujar putra Koto Nan Ampek yang pernah berkompetisi di Pilgub Sumbar 2010 lalu. Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman menyampaikan Payakumbuh adalah kota yang penuh dengan nilai-nilai religiusitas. Sohibul Iman berharap agar religiusitas tidak hanya tergambar dalam ibadah ritual saja. “Saya ingin melihat masyarakat Payakumbuh juga memiliki kesejahteraan yang luar biasa. Jika dua hal ini dikombinasikan, Payakumbuh akan menjadi contoh di Indonesia. Melihat prestasi yang sudah ditorehkan Riza selama ini, saya yakin beliau mampu untuk melakukannya. Visi beliau sangat luar biasa. Sudah seharusnya Payakumbuh bangga memiliki putera daerah seperti Riza Falepi,” ujar Sohibul Iman.
2

“Alhamdulillah, Riza Falepi didampingi oleh Erwin Yunaz yang muda dan enerjik. Saya percaya Riza-Erwin adalah pasangan luar biasa yang akan mengakselerasi kesejahteraan masyarakat Payakumbuh,” pungkas Iman.

Riza Falepi sendiri berorasi tidak panjang-panjang. Pada intinya 4 tahun pertama Riza mengaku sudah menyiapkan landasan bagi Payakumbuh untuk tinggal landas. Periode selanjutnya Payakumbuh bisa bangkit untuk meraih kemakmurannya. “Saya mencintai masyarakat Payakumbuh melebihi kecintaan saya kepada diri saya sendiri. Saya akan berjuang habis-habisan untuk membangkitkan Payakumbuh,” ujar Riza disambut gemuruh yel-yel peserta kampanye.

Sementara itu, Erwin Yunaz menambahkan, Payakumbuh harus diperjuangkan agar bisa maju dan sejahtera. Sehingga, bisa berdiri sejajar dengan daerah-daerah lain di Sumatera Barat, bahkan daerah lainnya di Indonesia. “Kita akan menjadikan Payakumbuh maju dan sejahtera, sehingga diperhitungkan daerah lainnya. Tidak saja di Sumbar, tetapi juga di Indonesia,” tandasnya.

Suasana kampanye akbar F-Win begitu meriah. Selain dihadiri ribuan massa, kampanye juga dimeriahkan oleh artis ibukota Shoutul Harokah dan artis minang Ajo Buset, Uni Susi serta dara manis asal Payakumbuh, Kintani. (Esha Tegar).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here