Kantor Koni Bakal Diambil Alih, Ketua Koni Angkat Bicara

0
536
Ketua Komite Olahraga Nasional (KONI) Kota Payakumbuh , Yusra “ Syura” Maiza.

Payakumbuh, Dekadepos.com

Ketua Komite Olahraga Nasional (KONI) Kota Payakumbuh , Yusra “ Syura” Maiza angkat bicara terkait Salah seorang Oknum Kepala Aparatur Sipil Negara (ASN)/Kepala Dinas yang mendatangi Kantor tempat bernauangnya Insan Olahraga dan Cabang Olaharga tersebut di Gor Kubu Gadang Kelurahan Kubu Gadang Tapak Rajo Kecamatan Payakumbuh Utara pada Jumat (2/3). Menurut Syura melalui informasi yang ia peroleh dari beberapa orang staf di Kantor tersebut, Kedatangan Oknum Kepala ASN/Dinas bernama Idris tersebut hendak mengambil alih Kantor yang telah cukup lama mereka tempati tersebut.

Menurut Syura didampingi Sekretaris Koni, Ostimardi kepada wartawan, kedatangan Oknum Kadis tersebut disaat ia tidak berada di Kantor Koni, sehinggga sataf yang ada tidak bisa melakukan apapun. “Dari laporan staf kami, oknum pejabat tersebut terkesan menyolonong masuk dan memberikan arahan untuk pengaturan meja serta kursi. Saya tidak tahu bahkan tidak dikabari oleh oknum tersebut untuk datang kekantor KONI. Bahkan Dinas Pariwisata Pemuda Dan Olahraga juga tidak ada menyurati kami,” sebut Syura kepada Wartawan, Senin (5/1).

Ia juga menambahkan, disaat pengurus Koni tengah melakukan persiapan Porprov ada saja hal yang diluar dugaan membuat kinerja Koni terganggu. “Tentu Kita cukup terganggu dengan adanya kejadian beberapa waktu lalu tersebut, apalagi disebut-sebut terkait pengambilan Kantor Koni”. Sebutnya.

Bahkan Pihak Koni juga mengatakan bahwa mereka tidak pernah mendapatkan surat resmi kalau kantor KONI akan di tempati Dinas Sosial Kota Payakumbuh.

Sementara, Oknum Kepada Dinas Sosial berinsial I saat dikonfrimasi wartawan terkait kedatangannnya  ke Kantor Koni, semula meminta Wartawan untuk melakukan konfirmasi besok harinya, namun belakangan ia mau menjawab pertanyaan wartawan.

“ Beberapa waktu sebelumnya Saya ditawari oleh Pak Wakil Walikota untuk pindah Kantor Ke Kawasan Gor. Tawaran tersebut saya setujui, dan saya diminta untuk menyiapkan outline. Sehingga kami datang ke Kantor Koni untuk membuat Outline, saat masuk ke Kantor Koni, saya juga telah meminta izin.” Sebutnya. (Est)