Kapolres Payakumbuh Lepas 10.000 Bibit Nila

0
54

PAYAKUMBUH,dekadepos.com-

Kapolres Payakumbuh AKBP Endrasetiawan Setyowibowo didampingi Kapolsekta Payakumbuh Kompol Russirwan Rabu (25/4) melepaskan 10.000 bibit ikan Nila dikolom Masjid, di Kota Payakumbuh. Masing-masing Kolom Masjid Darul Ikhlas, Kelurahan Padang Alai, Kecamatan Payakumbuh Timur, dan kolom Masjid Nurul Jihad, Kelurahan Padang Data Tanah Mati, Kecamatan Payakumbuh Selatan.

Disaksikan Camat Payakumbuh Selatan, Nurdal, S.Sos, Lurah Padang Data Tanah Mati, Azward Agam, Mantan Lurah Zainir, Sesepuh masyarakat Padang Data Tanah Mati, Abdal Mutasar, pengurus Masjid Nurul Jihad, pemuda, tokoh-tokoh masyarakat, Kapolres yakin bibit ikan ini akan memberikan kontribusi kepada masyarakat beberapa bulan kedepan.

“Memang kita menyemai 10.000 bibit ikan untuk dilepas di kolom Masjid dibeberapa kelurahan di Kota Payakumbuh. Mudah-mudahan ini memberikan mamfaat bagi masyarakat Kota Payakumbuh. Kemudian ini juga supor kepada kita mari menyemai bibit ikan, karena gizi ikan sangat tinggi,” sebut Kapolres Payakumbuh, AKBP Endrasetiawan,S didampingi Polsekta Kompol Russirwan, dan jajaran saat melepas bibit ikan di kolom masjid Nurul Jihad.

Lurah Padang Data Tanah Mati, Azward Agam, usai melepaskan bibit ikan mendampingi Kapolres mengakui sangat senang dan berterimakasih kepada Kapolres Payakumbuh. Dia berharap, melalui bibit ikan yang dilepas Kapolres kedepan menjadi inspirasi bagi masyarakat dikelurhannya untuk lebih giat lagi memelihara ikan dan mengkonsumsi ikan.

“Kita atas nama masyarakat Kelurahan Padang Data Tanah Mati mengucapkan terimakasih kepada bapak Kapolres dan bapak Polsekta, yang biasa disapa Ayah, karena sudah menginspirasi kami dikelurahan untuk terus menyemai bibit ikan dan lebih banyak mengkonsumsi ikan, sebab ikan mengandung asupan gizi yang tinggi untuk tubuh kita,” sebutnya berterimakasih.

Anggota DPRD Kota Payakumbuh, Basrilatif juga mengapresiasi sekaligus menyampaikan terimakasih kepada Kapolres Payakumbuh yang sudah memberikan bibit ikan untuk kolom masjid Nurul Jihad, Padang Data Tanah Mati.

“Sepengetahuan saya ini yang pertama kali Kapolres melepaskan bibit ikan. Tentu ini hendaknya menjadi motivasi bagi kita bersama untuk lebih serius lagi membudidayakan ikan. Kemudian memang harus ditingkatkan lagi mengkonsumsi ikan untuk tambahan asupan gizi kita,” sebutnya.

Mantan Kepala UPTD Samsat Payakumbuh dan Lima Puluh Kota ini optimis dengan adanya pelepasan bibit ikan ini disamping menambah aset bagi Masjid Nurul Jihad, juga akan memberikan mamfaat bagi masyarakat sekitar. Disamping itu, ikan yang dilepas Kapolres juga akan berkembang biak dikolom milik Masjid Nurul Jihad. (est)