Kapolres Payakumbuh : “ Mamiliah Buliah Beda, Kedamaian Harus Dijaga “

0
60

Payakumbuh. Dekadepos.com

Kapolres Payakumbuh, AKBP. Kuswoto menghimbau seluruh Pasangan Calon Walikota-Wakil Walikota yang akan dipilih masyarakat pada 15 Februari mendatang, untuk terus menjaga dan mewujudkan Pilkada Badunsanak. Himbauan tersebut juga disampaikan kepada seluruh Tim Pemenangan, Simpatisan maupun warga Kota. Sehingga Pilkada yang aman dan damai benar-benar terwujud di Kota itu.

Kapolres juga menghimbau agar semua lapisan masyarakat bisa menahan diri untuk tidak melakukan hal-hal yang dapat menganggu dan menciderai proses Pilkada yang diikuti tiga pasangan Calon tersebut. “ Kita minta semua lapisan masyarakat dan Pasangan Calon serta Tim untuk tetap tenang dan tidak terpancing dengan hal-hal yang dapat menciderai Pilkada Badunsanak, hal tersebut demi kepentingan dan keamanan masyarakat. Pilihan Boleh beda, Tapi kedamaian Harus dijaga” Sebut AKBP. Kuswoto, Minggu sore (5/2)
IMG-20170119-WA0041

Selain itu Pihak Kepolisian Polres Payakumbuh juga memasang sejumlah Spanduk yang berisi pesan untuk menjaga Pilkada Badunsanak. Tidak itu saja, kepada para Personilnya, juga ditekankan bahwa tugas pihak kepolisian hanyalah sebatas mengamankan dan tidak boleh terlibat politik praktis.
111

222

333

Sebelumnya, Beberapa hari jelang pemungutan suara di Kota Payakumbuh, suasana Pilkada sedikit memanas, sejumlah “ Persaingan” untuk meraih suara bagi Pasangan Calon Masing-masing terus dilakukan oleh Tim Kampanye maupun Simpatisan di Media Sosial. “ Persaingan” tersebut bahkan terkesan saling serang. Padahal, Tiga pasangan Calon Walikota-Wakil Walikota Payakumbuh tahun 2017 yang akan dipilih warga pada 15 Februari mendatang sepakat dan berkomitmen mewujudkan Pilkada Badunsanak, penegasan tersebut kembali mereka ungkapkan baru-baru ini. Mereka juga yakin, kondusifitas kota Payakumbuh akan tetap terjaga meski waktu pemilihan semakin dekat. Salah satu calon Walikota, Wendra Yunaldi yang maju dari jalur perseorangan mengatakan, dirinya yakin Pilkada Jserentak Jilid II nanti akan berjalan aman dan damai, asalkan setiap calon juga saling menjaga diri. “ Kita akan mewujudkan Pilkada Badunsanak selama Pilkada ini dilaksanakan Fair dan Sportif”. Sebut Wendra.

Ia juga menambahkan, bahwa Ia dan Calon Wakil Walikotanya serta Tim siap mewujudkan Pilkada Badunsanak sesuai yang diinginkan. Hal yang sama juga diucapkan Suwandel Mukhtar, Calon Walikota nomor tiga yang diusung sejumlah partai besar itu. Selain akan menjaga dan mewujudkan pilkada aman dan damai, ia juga mengajak masyarakat agar ikut menjaga Kota Payakumbuh tetap kondusif meskipun berbeda pilihan. “ Saya sebagai Calon Walikota, dan Pak Fitrial Bahri sebagai Calon Wakil Walikota, berkomitmen bahwa sebelum tanggal 15 Februari mari kita berpesta pora, tapi sesudah tanggal 15, mari kitwa wujudkan Biduak Lalu Kiambang Batauik.” Ucapnya.

Hal yang sama juga diucapkan oleh Erwin Yunaz, calon Wakil Walikota nomor urut dua yang merupakan pendamping Riza Falepi. Menurt Erwin Yunaz, masyarakat Kota Payakumbuh sudah sangat cerdas dalam menyikapi perbedaan dalam berpolitik, ia juga yakin pilkada Kota Payakumbuh akan berjalan lancar. “ Bagi kita proses Kampanye tetap berjalan, dan Komitmen kita terhadap Pilkada Badunsanak, kita juga siap menang dan siap kalah, sebab tujuan kita pulang kampung adalah untuk membangun Nagari.” Ucapnya.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Payakumbuh telah menetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT), jumlah DPT yang ditetpkan tersebut sebanyak 84.329 orang pemilih. (Esha Tegar).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here