Karang Taruna Kejora 85, Gelar Open Road Race Championship 2017

0
88

Payakumbuh, Dekadepos.com

Karang Taruna Kejora 85 kelurahan Bulakan Balai Kandi, Kecamatan Payakumbuh Barat, Kota Payakumbuh bekerja sama dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI), menggelar ajang Open Road Race Championship 2017 disirkuit terminal Koto Nan Ompek Kelurahan Bulakan Balai Kandi, Minggu (30/4). Olahraga untuk memupuk bakat dan mengurangi kenakalan remaja untuk berhura-hura di jalan raya itu dibuka secara resmi oleh Ketua DPRD Kota Payakumbuh, Yendri Bodra DT. Parmato Alam. Yendri Bodra DT. Parmato Alam dalam sambutannya mengatakan, dengan adanya olahraga Road Race Camphionship 2017 yang digelar Karang Taruna Kejora Bulanan Balai Kandi ini, secara tidak langsung sebagai sarana bagi para pemuda untuk menyalurkan minat dan bakatnya di tempat yang arena resmi.

“ Melalui Open Road Race Championship ini, kita berharap bisa untuk mempromosikan daerah Kota Payakumbuh dalam pembinaan ajang olahraga sepeda motor. Sekaligus untuk mengantisipasi agar tidak lagi para remaja melakukan balapan di luar arena yang ada,” harap Yendri Bodra DT. Parmato Alam.

IMG-20170430-WA0074

Diakhirnya pidatonya, YB. Dt. Parmato Alam, sangat mengapresiasi sekali kegiatan Open Road Race Championship 2017 yang digelar Karang Taruna Kejora 85 kelurahan Bulakan Balai Kandi. “ Iven ini menjadi momentum untuk mewadahi anak-anak kita untuk menyalurkan bakat. Mudah-mudahan semua hal yang negatif bisa kita cegah mulai hari ini. Atas nama pemerintahan Walikota bersama DPRD kota Payakumbuh memberikan apresiasi yang sangat luar biasa kepada panitia Karang Taruna Kejora 85 yang sudah punya inisiatif untuk menggelar iven Road Race ini, ”sebut Dt. Parmato Alam.

IMG-20170430-WA0073

Sementara itu, Kapolresta Payakumbuh AKBP Kuswoto, SIK dalam sambutannya mengatakan, kegiatan kejuaraan Open Road Race Championship 2017 ini diharapkan para generasi muda dapat menyalurkan bakat serta untuk melatih disiplin agar tertib berlalu lintas. “ Yang harus kita diwaspadai adalah jangan dari iven ini akan melahirkan para balap liar yang resikonya sangat tinggi. Untuk itu kita harapkan melalui n Road Race ini tidak ada lagi balap liar dan berkompetisi dengan baik sesuai dengan skill yang dimiliki serta menjunjung sportifitas yang tinggi olahraga balapan, “ sebut AKBP Kuswoto.

Sementara Kepala BNNK Payakumbuh, AKBP. Firdaus ZN menyebutkan, kegiatan yang merupakan kerjasama BNN, Karang Taruna, Polres serta Pemko Payakumbuh, diharapkan bisa menjadi wadah bagi generasi muda dalam menyalurkan hobbynya, sehingga bisa mencegah hal-hal yang dapat merusak. ” Tentu kita apresiasi kegiatan ini, mudah-mudahan generasi muda, khususnya pembalap dari Riau, Sumbar dan Batam bisa terhindar dari Balap liar dan penyalahgunaan Narkoba”. sebutnya.

(Esha Tegar).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here