Karateka Binaan Polres Payakumbuh Sumbangkan Emas Tingkat Nasional

0
294

Payakumbuh, Dekadepos.com

Pelatih karate dari Lembaga Karate-Do Indonesia (Lemkari) dojo Polres Payakumbuh terharu setelah anak didiknya berhasil memboyong medali emas dikejuaraan nasional karate terbuka Tora Karate Championship 2017 yang digelar di Blora, Jawa Tengah pada Sabtu (29/10) lalu.

Karateka binaan Polres Payakumbuh dengan atlit Miftahul Jannah itu,berhasil mengalahkan karateka asal Bali dikelas kumite 25 kg usia dini putri. “Alhamdulillah, dua medali berhasil diraih anak didik. 1 medali emas dan 1 medali perunggu,”terang Bripka Ansarullah pelatih karate dojo Polres Payakumbuh pada Selasa (31/10) siang kepada wartawan.

Dijelaskan Paur Rapkum Subbag Hukum Polres Payakumbuh itu, Sumbar mengirimkan dua karateka untuk bertanding pada Tora Karate Championship 2017 ditingkat nasional tersebut. Kedua karateka itu, merupakan dojo Polres Payakumbuh.

Yakni Miftahul Jannah kelas kumite 25 kg usia dini putri dan karateka Nadia Ananda Putri kelas kata perorangan usia dini putri. “Miftahul Jannah murid kelas III SD Al Hufaz Payakumbuh dan Nadia Ananda Putri pelajar kelas IX SMPN 1 Payakumbuh. Keduanya sudah lama jadi karateka binaan Polres Payakumbuh,” terang Bripka Ansarullah.

Tora Karate Championship 2017 sendiri, terang Bripka Ansarullah, diikuti sekitar 3000 peserta terdiri dari 70 kontingen se Indonesia termasuk 1 kontingen dari Negara India. “Dojo Polres Payakumbuh menduduki peringkat 15 dari 70 kontingen yang bertanding,”ucapnya lagi.

Katanya lagi, kedua karateka dojo Polres Payakumbuh Miftahul Jannah dan Nadia Ananda Putri bukan yang pertama kali berhasil dalam merebut menjuarai karatek. Tetapi, keduanya sudah sering mendulang medali setiap kejuaraan yang diikuti. “Beberapa bulan lalu, binaan Polres Payakumbuh juga berhasil merebut medali pada kejuraan karate nasional Mendagri 2017 dan banyak lagi keberhasilan di kejuraan tingkat propinsi dan nasional,”ucap Bripka Ansarullah.

Sementara Kapolres Payakumbuh AKBP Kuswoto apresiasi terhadap prestasi altit karate yang selama ini berlatih di halaman Mapolres Payakumbuh. “Kedepan,kita harapkan karateka dojo Polres Payakumbuh mampu mewaliki Indonesia untuk prestasi nasional dan internasional. Ini juga motivasi bagi generasi muda lainnya untuk selalu berprestasi dan antisipasi kenakalan remaja serta bahaya narkoba,”terangnya. (Est)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here