Karyawan SPBU Nyambi Jual Sabu-Sabu Diciduk Satnarkoba Polres Payakumbuh

0
38

 

PAYAKUMBUH, dekadepos.com-

Geliat bisnis barang haram jenis narkoba betul-betul mengkhawatirkan. Tiap hari, nyaris terjadi penangkapan terhadap para pengedar, kurir, pemakai maupun bandar narkoba.

Seperti baru-baru ini dilakukan oleh Satresnarkoba Polres Payakumbuh, berhasil membekuk seorang karyawan di sebuah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Payakumbuh.

Penangkapan terhadap tersangka RD (24) dilakukan setelah anggota Opnsnal Satresnarkoba mendapatkan informasi bahwa, tersangka kerap mengkonsumsi dan membawa narkoba jenis sabu-sabu. Dari informasi yang diberikan kepada polisi, juga disebutkan ciri-ciri tersangka, kendaraan yang digunakan serta kebiasaannya.

Dari informasi yang diperoleh dari masyarakat itu, anggota polisi mulai melakukan penyelidikan, termasuk mengintai gerak-gerik RD. Hingga diketahui pada Selasa (11/7) RD akan menjemput Narkoba jenis sabu-sabu kepada seorang bandar.

IMG-20170416-WA0003

Dari informasi itu tim Opsnal dipimpin langsung oleh Kasat Resnarkoba, Iptu. Hendri Has didampingi Kanit Narkoba, Aipda. Ardiyanto bergerak ke daerah Jorong  Subarang Parik, Kenagarian Koto Tangah, Batuhampa, Kabupaten Limapuluh Kota. Namun saying, transaksi telah selesai dilakukan tersangka. Hingga polisi langsung memcegat kendaraan roda empat yang dikemudikan tersangka RD.

Sadar dirinya akan dibekuk, tersangka berupaya melarikan diri, hingga polisi beberapa kali mengeluarkan tembakan peringatan. Beruntung akhirnya tersangka berhasil dibekuk. Dari penggeledahan yang didampingi pihak Nagari, berhasil ditemukan 1 paket kecil Narkoba jenis sabu-sabu yang disimpan tersangka dibawah jok mobil yang dikendarainya.

” Memang saat hendak ditangkap, tersangka RD yang merupakan karyawan disebuah SPBU ini mencoba melarikan diri, hingga akhirnya anggota dilapangan mengeluarkan tembakan peringatan. Dari penggeledahan yang dilakukan, kita amankan sejumlah barang bukti, termasuk 1 paket kecil Narkoba jenis sabu-sabu,” sebut Kapolres Payakumbuh, AKBP. Kuswoto melalui Kasat Resnarkoba, Iptu. Hendri Has didampingi Kanit Narkoba, Aipda. Ardiyanto, Minggu sore (16/7).

Hendri Has juga menambahkan, usai membekuk tersangka di Jorong Subarang Parik sekitar pukul 17.35 WIB, pihaknya langsung melakukan pengejaran terhadap penyuplai barang, namun sayang, ia telah kabur duluan.

Hingga kini, tersangka RD dan sejumlah barang bukti masih diamankan di Mapolres Payakumbuh kawasan Labuah Silang untuk pemeriksaan lebih lanjut. (esa tegar)

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here