Kasus Garam Naik Ke Tahap Sidik, Polisi Bakal Lakukan Penyitaan Barang Bukti

0
795

Payakumbuh, Dekadepos.com

Penyidik Polres Payakumbuh Bakal segera menaikkan kasus/perkara Garam yang sebelumnya diamankan/disegel oleh Pihak Kepolisian. Kasus tersebut bakal dinaikkan ke Proses Penyidikan setelah pihak kepolisian melakukan koordinasi dengan Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) serta Dinas Koperindang Sumatera Barat. Selain itu, penyidik juga telah melakukan gelar perkara di Mapolres Payakumbuh Kawasan Labuah Silang.

Dari hasil koordinasi yang dilakukan, disimpulkan bahwa kasus tersebut bisa dinaikkan ke tahap Penyidikan. Nantinya penyidik bakal melakukan pemeriksaan terhadap saksi ahli untuk menentukan/menguatkan pasal-pasal yang akan diterapkan.

“ Iya, setelah kita melakukan koordinasi, perkara tersebut bisa dinaikkan ke tahap Penyidikan. Kita juga akan melakukan pemeriksaan/minta keterangan dari saksi ahli untuk perkara itu. Sebelumnya kita memang telah menyegel gudang pengemasan garam asal Demak itu” sebut Kapolres Payakumbuh, AKBP. Kuswoto melalui Kasat Reskrim, Iptu. Wawan Dermawan didampingi KBO Reskrim, Iptu. Eldi Viarso dan Kanit Resek, Ipda. Doni, Selasa siang (30/8).

Iptu. Wawan Dermawan (Kasat Reskrim Polres Payakumbuh)

Iptu. Wawan juga menambahkan, bahwa nantinya pihak Kepolisian juga akan melakukan penyitaan terhadap garam kemasan 50 Kilogram (1 karung.red) yang berjumlah 14,5 Ton (Sebelumnya ditulis 9 Ton). Dari pemeriksan awal yang dilakukan terhadap terlapor, Naldi, juga diketahui bahwa garam yang telah dikemas/dibungkus ulang dengan ukuran 200 gram itu akan diedarkan di Kota Payakumbuh, Bukittinggi dan Kabupaten Lima Puluh Kota.

Sementara, untuk terlapor hingga saat ini belum ditentukan apakah sudah menjadi tersangka atau belum.(Est)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here