Kasus Juliet Berlanjut, Roni: Kita Kawal Bersama

0
12

Padang, dekadepos.com

Belasan wartawan melakukan pertemuan dengan Kapolresta Padang mempertanyakan perkembangan kasus dugaan pengancaman atau perbuatan menghalangi tugas jurnalistik yang dilakukan oknum security dan manajer Juliet Kafe di Padang beberapa waktu yang lalu. Peristiwa tersebut terjadi ketika wartawan meliput razia yang dilakukan oleh Satpol PP Kota Padang di beberapa tempat hiburan malam.
Pertemuan yang dilakukan pada Selasa (25/4) ini turut dihadiri oleh kuasa hukum korban dari LBH Pers Padang, Roni Saputra, SH,MH.

Dalam pertemuan tersebut Kapolresta Padang Kombespol Chairul Aziz menegaskan bahwa kepolisian bersifat netral dan melakukan proses hukum sesuai aturan.

“Terus terang saja saya tidak ada ambiguitas, saya akan bersifat netral, jika ada tindak pidana ya kita proses,” ujarnya.

Sementara itu Roni Saputra menjelaskan bahwa pihaknya belum mendapat informasi apakah sudah ada tersangkanya atau tidak.

“Kita sudah mengirimkan surat menanyakan perkembangan perkara ini, namun belum ada surat balasan dari pihak kepolisian. Harapan kita polisi tidak main-main dan memprioritaskan kasus ini untuk diungkap. Inilah yang menjadi titik poin bahwa kasus ini kita kawal bersama-sama sehingga tidak selesai di belakang meja saja tanpa kejelasan status penanganannya.” ujar Roni.

Lebih lanjut Direktur LBH Pers Padang ini menyarankan agar pihak kepolisian mengundang dewan pers sebagai ahli sehingga kasus ini bisa lebih terang.

“Sebenarnya ini bukanlah kasus yang sulit karena ada korban, ada saksi bahkan ada rekaman video yang bisa dijadikan petunjuk oleh penyidik untuk mengungkap kasus ini. Harapan kita dalam satu dua minggu ini sudah ada tersangkanya,” tutup mahasiswa doktor Unand tsb. (Zul).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here