Kebakaran, SMA 1 Nyaris Jadi Abu

0
417

Limapuluh Kota, Dekadepos.com

Meski hujan Luak Limopuluah (Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota.red) tengah duguyur hujan lebat pada Sabtu sore (17/2), namun musibah kebakaran terus terjadi. Seperti yang terjadi di SMA 1 Negeri Harau Kabupaten Limapuluh Kota yang berada di Ibukota Kabupaten di Jalan Raya Tanjung Pati Kecamatan Harau nyaris jadi Abu. Namun berkat cepatnya informasi yang sampai ke Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Limapuluh Kota, peristiwa tersebut cepat diketahui, sehingga 4 Unit Mobil Damkar Kabupaten Limapuluh Kota dibantu Damkar Payakumbuh segera meluncur ke Lokasi.

Menurut Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Limapuluh Kota, Alfian, peristiwa kebakaran itu terjadi di salah satu ruangan pengawas SMA 1. Beruntung, petugas yang datang segera memadamkan api. Sehingga api padam 45 menit pasca kejadian.

“ Yang terbakar adalah salah satu ruangan pengawas. Diduga akibat korsleting. Peristiwa itu terjadi pukul 15.00 Wib. Beruntung api bisa kita padamkan sehingga tidak membesar dan membakar seluruh bangunan di Sekolah Favorit itu”. Sebut Alfian, Sabtu Sore (17/2).

Terbakarnya SMA 1 Harau itu, merupakan peristiwa kebakaran yang kesekian kalinya terjadi di Luak Limopuluah. Baca juga : http://www.dekadepos.com/kebakaran-hanguskan-sawmill-satpol-pp-dan-damkar-turunkan-3-unit-mobil-damkar/

Sebelumnya Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi menghimbau masyarakat Kabupaten Limapuluh Kota, untuk lebih ekstra hati-hati, terutama memasuki musim panas, jangan sepele dengan api. “ Masyarakat harus lebih hati-hati dan waspada terhadap bahaya kebakaran” sebutnya beberapa waktu lalu. (Est)