Kecewa, BEM Sumbar Bakal Gelar Aksi Massa

0
39

Padang, www.dekadepos.com

Aliansi BEM Sumatera Barat mengambil momentum Hari Kebangkitan Nasional dengan melakukan audiensi dengan DPRD Sumbar, namun rencana audiensi tersebut batal dilakukan karena tidak ada seorangpun perwakilan DPRD Sumbar yang menerima mahasiswa untuk beraudiensi. Mahasiswa tampak mendatangi gedung DPRD Senin (22/5) sekitar pukul 10.00 wib.

Erfan, Korlap aksi menyatakan kekecewaannya karena pihak DPRD Sumbar tidak ada yang mau beraudiensi. Audiensi yang akan dilakukan terkait permasalahan dugaan korupsi SPJ Fiktif di Dinas Prasjaltarkim Propinsi Sumbar dan dilanjutkan dengan penyampaian seribu surat aspirasi dari masyarakat kepada Presiden Jokowi. Berdasarkan pantauan dekadepos.com, saat itu sedang berlangsung rapat paripurna di gedung DPRD tsb.

“Berdasarkan hasil kesepakatan tanggal 12 April 2017 antara BEM Sumbar dengan DPRD Sumbar terkait masalah SPJ Fiktif, dinyatakan DPRD bersama mahasiswa akan saling mengkawal masalah dugaan korupsi SPJ Fiktif. Namun hari ini DPRD Sumbar seolah-olah memperlamban dan tidak ingin memberikan berkas terkait SPJ Fiktif. Sedangkan sesuai Undang-undang nomor 15 tahun 2006 seharusnya berkas SPJ Fiktif sudah diberikan oleh BPK kepada DPRD.” Tutur Erfan.

Lebih lanjut Erfan mengatakan bahwa Aliansi BEM Sumbar ingin meminta berkas tsb, tapi DPRD memperlambannya dengan alasan sedang melaksanakan sidang paripurna, padahal BEM hanya meminta waktu sebentar. di samping masalah SPJ Fiktif aliansi BEM Sumbar juga membawa seribu surat aspirasi dari masyarakat untuk disampaikan kepada Presiden Jokowi melalui DPRD.

“Pihak DPRD Sumbar terkesan tidak ingin menemui aliansi BEM Sumbar sebagai representatif mahasiswa. Aliansi BEM Sumbar menyatakan sikap bahwa dalam waktu dekat akan menggelar aksi massa karena DPRD Sumbar telah menodai nota kesepakatan dengan mahasiswa.” Tutup erfan diiringi sorakan Hidup Mahasiswa dari peserta aksi yang lain. (Zul).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here