Kehadiran ASN Payakumbuh Pasca Libur Tinggi

0
14

Payakumbuh, Dekadepos.com

Walikota Riza Falepi bersama Wakil Walikota H. Suwandel Muchtar dan Sekdako H. Benni Warlis, secara terpisah melakukan kunjungan ke seluruh OPD di jajaran Pemko Payakumbuh pada hari pertama kerja usai Hari Raya 1438 H, Senin (3/7) lalu. Kunjungan yang dilakukan merupakan monitoring tingkat kehadiran sekaligus mempererat hubungan silaturahim diantara ASN. Memelihara silaturahim antar sesama, pimpinan dan staf, perlu dilakukan, apalagi dalam suasana bulan Syawal. Namun, seluruh staf di jajaran pemko, jangan sampai larut dengan suasana liburan hari raya, sehingga lalai dengan pekerjaan yang harus dituntaskan. Makanya, setiap OPD yang dikunjungi, tim walikota, tim wawako dan tim sekdako, mengajak seluruh pimpinan OPD, langsung bekerja usai lebaran ini.
Kepada seluruh OPD, walikota mengingatkan, agar tancap gas memacu pekerjaan yang belum tuntas. “Usahakan agar seluruh perencanaan kegiatan yang sudah sesuai jadwal untuk segera dituntaskan. Jangan ditunggu-tunggu, karena pekerjaan yang tidak sesuai dengan jadwal dan waktu pengerjaan akan berakibat tertundanya pada pekerjaan berikutnya, “ himbau Walikota.

Sementara itu, Wakil Walikota H. Suwandel Muchtar dan Sekdako H. Benni Warlis ketika dihubungi terpisah, mengaku puas dengan kehadiran pegawai di hari pertama masuk kantor usai hari raya itu. Menurutnya, setelah melakukan inspeksi atau silaturahim ke setiap OPD, kehadiran pegawai bervariasi, antara 98-99%. “Yang tidak hadir, mereka yang mengambil cuti tahunan dan sakit yang diiringi keterangan dokter. Hadir tanpa keterangan tidak ada,” kata wawako.

Kemudian, kepada ASN yang hadir saat kegiatan silaturahim ke OPD tersebut, Wawako minta ASN untuk lebih baik lagi bekerja usai lebaran ini. “Saya berharap dan meminta kepada seluruh ASN untuk bekerja dengan ikhlas dan dari hati. “ Niatkan dari hati, setiap akan berangkat bekerja bahwa apa yang kita lakukan ini adalah semata-mata ibadah karena Allah. Dan bersungguh-sungguh untuk menjadikan hari ini lebih baik dari hari yang berlalu”, pinta Wawako.

Sebelum mengunjungi OPD, Wawako Suwandel Muchtar memimpin apel pagi di halaman kantor Balaikota di Bukik Sibaluik Payakumbuh bersama sekdako, kemudian bersalaman dengan seluruh pimpinan dan staf Sekretariat dan Badan Keuangan Daerah kota Payakumbuh. Tim silaturahim yang dibagi tiga kelompok itu menyertakan Asisten I Yoherman, Asisten II H. Amriul Dt. Karayiang, Asisten III Iqbal Bermawi, Kepala Inspektorat H. Syahrial, 3 (tiga) Staf Ahli Walikota masing-masing Edvidel Arda, Hj. Ruslayetti, dan Dafrul Pasi merangkap Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM). (Esha Tegar).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here