Kejaksaan Negeri Payakumbuh Musnahkan Barang Bukti Narkoba

0
198

Payakumbuh, Dekadepos.com

Kejaksaan Negeri Payakumbuh memusnahkan Barang Bukti Narkoba yang telah memiliki kekuatan hukum tetap. Pemusnahan barang bukti berupa Sabu-sabu, Ganja Kering, Happy Five, obat yang tidak memiliki izin edar serta ribuan Pil Exymer tersebut dilakukan Kepala Kejaksaan Negeri Payakumbuh, Nur Tamam. SH didampingi oleh Wakil Walikota Payakumbuh, Erwin Yunaz, Kapolres Payakumbuh, AKBP. Kuswoto, Kepala BNNK, Ketua Pengadilan Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota, Ketua DPRD Limapuluh Kota, Dandim serta Kasat Resnarkoba Payakumbuh dan Limapuluh Kota.

Pemusnahan tersebut dilakukan di Halaman Kantor Kejaksaan Negeri Payakumbuh Kawasan Koto Nan IV Kecamatan Payakumbuh Barat. Barang bukti yang dimusnahkan itu merupakan hasil tangkapan Satresnarkoba Polres Payakumbuh dan Satresnarkoba Polres Limapuluh Kota beberapa waktu lalu.

Barang bukti yang dimusnahkan itu:
1. Sabu-sabu 43,95 Gram
2. ‎Ganja 6161,35 gram
3. ‎Hapy Five 29 Butir
4. ‎Pil Hexymer 3.401 Butir
5. ‎Obat yang tidak memiliki izin edar

Kepala Kejaksaan Negeri Payakumbuh, Nur Tamam. SH mengatakan bahwa pemusnahan barang bukti itu merupakan perintah undang-undang, apalagi Narkoba merupakan musuh bersama. ” Pemusnahan barang bukti ini kita lakukan setelah perkara memiliki kekuatan hukum tetap/setelah adanya keputusan Pengadilan” sebut Nur Tamam didampingi Kasi Pidum, Wira Bakti, SH.

Selain barang bukti di Kejaksaan Negeri Payakumbuh, barang bukti yang dimusnahkan itu juga merupakan barang bukti yang berasal dari Kejaksaan Negeri Cabang Suliki.

Nur Tamam juga mengatakan, bahwa Narkoba merupakan musuh bersama yang harus diperangi. Sebab Narkoba merupakan musuh bersama. Pemusnahan barang bukti tersebut dilakukan dengan cara memasukkan barang bukti kedalam tiga tong yang telah disiapkan. Selanjutnya Kabari dan Unsur Muspida yang hadir melakukan pembakaran secara bersama.

Pemusnahan barang bukti yang pertama selama tahun 2018 itu, menarik perhatian sejumlah pengennya yang melintas di depan Kejaksaan. (Est)