Kejurda Basketball Se-Sumatera Barat Bakal Ditabuh di Payakumbuh

0
196
Pengurus Perbasi dan Pengurus Klub Basket di Payakumbuh disela-sela pembahasan dana Hibah Koni dan Persiapan Kejurda Basket se-Sumatera Barat

Payakumbuh, Dekadepos.com

Jika tidak ada aral melintang, pertengahan November mendatang di Kota Payakumbuh bakal digelar kejuaraan Daerah (Kejurda) Basketball/Bola Basket Tingkat Sumatera Barat yang akan diikuti oleh 19 Pengurus Kabupaten/Kota Perbasi. Kejurda tersebut merupakan Kejurda Basketball Tingkat Sumatera Barat pertama yang digelar di Kota Padang.

Selain untuk terus menggelorakan semangat dan kecintaan berolahraga, terutama olahraga Basket, Kejurda tersebut diharapkan dapat melahirkan bibit-bibit atlit baru jelang digelarnya Pekan Olahraga Propinsi (Porprov) yang ke-XV di Kabuaten Padang Pariaman. Selain itu, Kejurda tersebut juga diharapkan untuk memotivasi atlit-atlit dan Klub Basketball di seluruh Sumatera Barat untuk mempersiapkan diri jelang ivent Porprov yang digelar satu kali dalam dua tahun itu digelar.

Kota Payakumbuh yang dipercaya sebagai tempat pelaksanaan Kejurda nanti, diharapkan betul-betul mempersiapkan diri sebaik mungkin, sehingga bisa terlaksana dengan baik. Ledo Putra, Ketua Perbasi Payakumbuh membenarkan bahwa dalam waktu dekat di Kota Perlintasan Sumbar-Riau itu akan digelar Kejurda tingkat Sumatera Barat, untuk itu, sebagai pecinta olahraga Basket, ia mengajak seluruh komponen untuk sama-sama menyukseskan helatan itu, termasuk dukungan dari klub-klub Basketball yang ada di Kota Payakumbuh.

Baca juga : http://www.dekadepos.com/payakumbuh-bakal-gelar-kejurda-tenis-meja-se-sumatera/  

“ Memang dalam waktu dekat di Payakumbuh akan digelar Kejuaraan Daerah  Basketball yang direncanakan akan diikuti 19 Pengkot/Pengkab Perbasi se-Sumatera Barat, untuk kepanitiaan akan segera kita bentuk”. Sebut Ledo Putra, disela-sela Pembahasan Dana Hibah Koni kepada masing-masing Cabang Olahraga di hadapan sejumlah pengurus Klub Basket dan pengurus Perbasi Payakumbuh, seperti Khairul Cahyadi “ Qiu”, Edward, Surya Ramadonal, Jefrianto, Afrisardi serta Guntur Pratama, Sabtu (7/10) di sebuah Café Kawasan Koto Nan IV.

Ledo Putra juga menambahkan, untuk kepanitiaan akan segera dibentuk dalam beberapa hari kedepan, untuk itu ia juga menambahkan mengharapkan dukungan dari semua pihak untuk suksesnya Kejurda dimaksud. (Est).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here