Kelola Pansimas, BKM Terima Reward

0
28

Payakumbuh, Dekadeposcom.com

PDAM Kota Payakumbuh berikan penghargaan dan reward kepada 8dari 67 Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Pengelola Pamsimas di empat dari lima kecamatan di kota ini. Kedelapan BKM dinilai memiliki disiplin yang tinggi dalam memenuhi kewajibannya,dan tepat waktu membayar rekening air bersih PDAM sepanjang 2016. Penghargaan dan total bonus Rp2,4 juta untuk kedelapan BKM itu diserahkan Dirut PDAM Herry Iswahyudi kepada masing-masing ketua BKM dalam acara di aula pertemuan PDAM di Jalan M. Yamin Payakumbuh, Jumat (13/1) sore. Dihadiri Kabag Pelayanan Langganan, Desrizal, Kabag Keuangan Desmita Chan dan Kasubag Distribusi Amizar, serta Lurah sebagai Pembina Pamsimas di kelurahannya.

Pemberian reward yang baru pertama kali dilakukan PDAM buat 8 BKM itu, diharapkan Dirut Herry Iswahyudi bakal mendorong semangat seluruh pengurus atau pengelola pamsimasbekerja lebih profesional. Pengurus BKM yang tepat waktu dalam melunasi rekening air, bakal berdampak kepada pemeliharaan jaringan pipa pamsimas dan tata kelola air kepada pelanggan pamsimas. Kedelapan BKM yang menerima penghargaan dan reward, masing-masing BKM yang berasal dari Kelurahan Tigo Koto Dibaruah, Napar dan Taruko di Payakumbuh Utara, BKM di Kelurahan Balai Jariang, Payakumbuh Timur, BKM di Kelurahan Bulakan Balai Kandi, Seberang Betung dan Talang, Payakumbuh Barat, serta BKM di Kelurahan Parik Muko Aia dari Kecamatan Latina.

Sekarang ini, tercatat 2.000 sambungan rumah lebih yang dilayani 67 Pamsimas yang dikelola BKM di bawah pembinaan PDAM. Usai penyerahan penghargaan dan reward, pengurus BKM berdiskusi dengan unsure direktur PDAM, untuk kemajuan Pamsimas ke depan.

Dirut PDAM Herry menginformasikan, tahun 2017 ini, pihaknya juga akan memberikan reward kepada pelanggan non pamsimas yang sekarang sudah tercatat 25 ribu lebih sambungan rumah. Menurutnya, pemberian bonus bakal menekan angka rekening macet. Sehingga, keberadaan PDAM yang selalu diawasi secara ketat oleh trio Badan Pengawas, Yoherman, Ihsan dan Yudi Thamrin, makin memberikan kontribusi besar buat PAD Payakumbuh. (Esha Tegar).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here