Kelurahan Sapaku Juara Kelurahan Terbaik Se-Payakumbuh Tahun 2018

0
15

Payakumbuh, Dekadepos.com

Setelah bertarung dan melalui proses yang cukup panjang pada bulan Maret lalu, akhirnya kelurahan Sawah Padang Aur Kuning (SAPAKU) dari Kecamatan Payakumbuh Selatan ditetapkan sebagai kelurahan terbaik pada lomba Kelurahan Berprestasi Tingkat kota Payakumbuh tahun 2018. Sebagai bentuk apresiasi, Pemerintah kota Payakumbuh memberikan penghargaan berupa sertifikat dan reward yang diserahkan usai pelaksanaan upacara peringatan Otonomi Daerah ke-22 di Halaman Kantor Balaikota Jln Veteran Bunian Payakumbuh Utara, Rabu 25 April 2018.

Wakil walikota, Erwin Yunaz mengucapkan selamat atas prestasi yang telah diraih tersebut. “Selamat kepada para pemenang semoga prestasi ini bisa terus ditingkatkan untuk masa yang akan datang, ” harap Erwin.

Erwin menambahkan kelurahan adalah garda terdepan dalam pelayanan pemerintah daerah kepada masyarakat. “Kelurahan merupakan garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Untuk itu, mari kita wujudkan tata kelola pemerintahan yang baik (good governance)  dan mendorong peningkatkan kesejahteraan masyarakat sesuai amanat otonomi daerah tahun 2018,” ajak Erwin Yunaz.

Dalam lomba kelurahan berprestasi tingkat kota Payakumbuh ini, peringkat kedua diraih Kelurahan Balai Tongah Koto Kec. Payakumbuh Utara dan Kelurahan Talang Payakumbuh Barat berada di posisi ke tiga. Pada kesempatan tersebut juga diserahkan piagam penghargaan kepada Camat Lamposi Tigo Nagori, David Bachri selaku Camat Terbaik pada lomba Kompetensi Camat. Kemudian untuk lomba kompetensi lurah, diraih oleh Taufikkurrahman dari kelurahan Padang Karambia Sawah Padang dari Payakumbuh Selatan dan Terbaik II Israneldi dari Kelurahan Padang Tangah Payobadar dari Kecamatan payakumbuh Timur.

Kelurahan Sawah Padang Aur Kuning nantinya akan mewakili kota Payakumbuh pada ajang lomba kelurahan berprestasi tingkat Provinsi. Sumatera Barat. (Est)