Kembali Gowes, Warga Harap Wako Juga Gowes Malam Hari

0
60

Payakumbuh, Dekadepos,com

Walikota Payakumbuh, Riza Falepi Kembali bersepeda (Gowes) bersama sejumlah kepala OPD. Kegiatan tersebut dilakukan Walikota untuk menunjukkan komitmennya  melakukan pengawasan pembangunan fisik kota melalui kegiatan Gowes. Kegiatan tersebut dilajukan Minggu 11 Maret 2018. Mereka yang ikut mendampingi Walikota, Kepala Dinas PU Muslim beserta Jajaran Kepala Bidang dan staf PU, Kepala Bappeda Rida Ananda, Kepala Kesbangpol Ifon Satria Chan, dan beberapa ASN Pemko Payakumbuh lainnya.

Kegiatan mengambil start di rumah dinas Walikota Payakumbuh, Jln. Rky. Rasuna Said. Adapun rute yang dilalui oleh walikota dan rombongan adalah Rumah Dinas Walikota – Jln.Rky Rasuna Said Payobasuang – Jln. Gajah mada – Jln.Sudirman – Jln.Pahlawan – Rumah Dinas Walikota.

“Saya mencoba komit untuk melihat kondisi warga dan situasi kota dengan gowes ini, apalagi ditangah cuaca musim penghujan seperti saat ini, kita perlu melihat langsung dimana titik rawan banjir atau genangan air di kota kita, sehingga bisa kita carikan solusinya”, ujar Walikota Riza Falepi.

Ditambahkan Riza, selaku walikota dia tidak ingin hanya menunggu laporan dari kepala dinas atau jajaran ASN dibawahnya. “Adakalanya kita perlu memantau langsung situasi dilapangan sehingga bisa mendengar langsung masukan dan keluhan dari warga”, ucap Wako Riza.

Salah seorang warga Payakumbuh bernama Rama yang sempat bertemu rombongan walikota menyambut baik kegiatan Gowes rutin yang dilaksanakan Walikota Riza Falepi.

“Memang seperti inilah Walikota yang kami inginkan, langsung turun melihat dan memantau kondisi kami dibawah, jadi kami juga bisa langsung menyampaikan keluhan kami kepada beliau”, kata Rama yang tercatat sebagai warga Kelurahan Nunang Dayabangun ini.

Ditambahkan, dirinya berharap Walikota Payakumbuh juga bisa langsung memantau situasi Payakumbuh pada malam hari.

“Kalau bisa malam hari Pak Wali juga bisa Gowes menyusuri ruas-ruas jalan dikota, sebab potensi kerawanan sosial terutama pada generasi muda cukup banyak. Kita harap dengan walikota turun langsung berbagai kerawanan itu bisa diminimalisir”, pungkas Rama. (Est)