Kenang Awal Menjabat, Riza : Saya Banyak “ Cuci Piring “.

0
11

Payakumbuh. Dekadepo.com

Calon Walikota Payakumbuh, H. Riza Falepi, ST, MT bersilaturrahim dengan masyarakat kubu Gadang Payakumbuh Utara di Jl. Jeruk Selasa malam (31/01). Puluhan masyarakat terpantau hadir dan mendengarkan secara seksama paparan dari Riza Falepi. Riza menyampaikan saat-saat awal menjabat sebagai Walikota Payakumbuh, ia banyak “cuci piring” menertibkan administrasi keuangan sehingga 2 kali predikat WTP (Wajar tanpa Pengecualian) didapatkan Kota Payakumbuh.

Menurut Riza, masalah administrasi ini sangat penting karena untuk mengambil anggaran ke pusat harus selesai dulu administrasi keuangannya selain trust(kepercayaan) dari pusat. “Periode selanjutnya fokus saya sama dengan yang disampaikan oleh Undang-Undang Dasar yakni mencerdaskan kehidupan bangsa, dan memajukan kesejahteraan umum. Dalam bahasa sederhana, saya ingin meningkatkan penghasilan masyarakat Payakumbuh. Saya sadar ini kerja yang sulit. Butuh kapasitas kepemimpinan yang jauh di atas rata-rata,” ujar Riza dalam Pres Release yang diterima wartawan.

Tokoh masyarakat Kubu Gadang H. Masderi menyampaikan agar Riza Falepi diberi kesempatan untuk bekerja dua periode sehingga hasilnya lebih dirasakan oleh masyarakat Payakumbuh. “Kita sepakat untuk mendukung pak wali (Riza) untuk bekerja satu periode lagi,” ujar H. Masderi.

Ketua Gerindra Payakumbuh, H. Wan menyampaikan Riza Falepi adalah sosok yang sangat memikirkan kemajuan Kota Payakumbuh. “Jadi tidak betul isu yang mengatakan Riza hanya memikirkan kekayaan pribadinya. Beliau betul betul memikirkan masyarakat Payakumbuh. Mungkin penghasilan per bulan saya lebih besar dari yang beliau peroleh,” ujar H. Wan.

Senada dengan H. Wan, Chandra pengurus TPPD PKS Payakumbuh menjawab selebaran yang mengatakan Riza memperoleh harta dengan cara tak lazim. Chandra mengatakan kekayaan yang dilaporkan ke KPK meningkat karena itu saham perusahaan. “Jadi bukan uang cash, tapi berbentuk saham. Selama beliau menjadi walikota beliau tidak pernah membeli mobil, tanah, atau aset lainnya. Beliau punya 2 mobil yang sudah ada sebelum beliau jadi walikota. Bahkan sekarang mobilnya digadai untuk biaya pilkada,” ujar Chandra. (Esha Tegar).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here