Kepala Kesbangpol Propinsi Sumbar : Waspadai Ancaman Adu Domba

0
74

Payakumbuh, Dekadepos.com

Kepala Badan Kesatuan Bangsa Propinsi Sumatera Barat, Nazwir yang menjadi salah seorang Narasumber dalam Kegiatan Sosialisasi Undang-undang Nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilu yang di Gelar di Aula Balaikota Payakumbuh Lantai III mengatakan bahwa Undang-undang yang lahir tersebut untuk menjamin tercapainya cita-cita Nasional
, diperlukan pengaturan Pemilu serta pemilu wajib menjamin tersalurkanya nya suara rakyat secara Langsung Umum Bebas dan Rahasia (Luber) Jujur dan Adil.

Ia juga mengatakan bahwa Pemilu merupakan salah satu Potensi yang menyebabkan terjadinya Konflik, namun di Sumatera Barat yang telah melakukan sekian kali Pemilu, baik pemilihan Kepala Daerah, Legislatif maupun Presiden hal tersebut tidak terjadi. Sebab masyarakat di Sumatera Barat adalah masyarakat yang Rasional. Namun kedepan ia meminta masyarakat untuk tetap mewaspadai setiap ancaman yang bakal muncul. Baik ancaman dari luar maupun dari dalam.

” Kita sama-sama tahu bahwa Pemilu merupakan salah satu Potensi yang dapat memunculkan Konflik, namun alhamdulillah di Sumbar hal tersebut (Konflik) tidak terjadi, sebab masyarakat kita di Sumbar adalah masyarakat yang Rasional” sebutnya.

Ia juga mengatakan, masyarakat harus terus mewaspadai berbagai ancaman, diantarannya ancaman berupa adu domba dan Narkoba.

Selain itu, Nazwir juga mengingatkan Pengurus Partai Politik yang hadir untuk bisa secepatnya membuat pelaporan/pertanggungjawaban terhadap Bantuan Parpol setiap tahunnya. Sehingga bantuan pada tahun berikutnya bisa dipercepat

” Setelah kita melakukan koordinasi dengan sejumlah pihak, Bantuan Parpol yang biasanya diterima diakhir tahun, untuk tahun ini kita upayakan diterima pada Juni. Untuk itu Kita berharap bantuan yang diterima Parpol tersebut bisa Fokus untuk dimanfaatkan.” sebutnya. (Est)

– ‎
– ‎