Kepala SD Negeri 03 Simpang Kapuak, Wakili Sumbar Melaju ke Tingkat Nasional MTQ Korpri 2016

0
79

LIMAPULUH KOTA, Dekadepos.com

Kabupaten Lima Puluh Kota terus catat prestasi gemilang. Satu lagi, torehan prestasi diukir Lima Puluh Kota dengan terpilihnya Lismaeni, mewakili propinsi Sumbar pada MTQ Korpri tingkat nasional, kategori Tilawah wanita. Acara tersebut berlangsung selama 4 hari di Samarinda Kalimantan Timur, Selasa-Jum’at (15-18/11). Kabag Kesra Setdakab Lima Puluh Kota Arwital didampingi kabag umum sekretariat korpri sumbar Ali Akbar, kepada sejumlah wartawan, Selasa (15/11) di ruang kerjanya, menjelang bertolak ke Samarinda, menyatakan, melajunya Lismaeni ke tingkat nasional pada MTQ korpri Sumbar, telah mengikuti seleksi yang dilaksanakan panitia Sumatera Barat.

Dijelaskan Arwital, MTQ Korpri tingkat nasional ketiga ini, kita sangat optimis, Korpri Sumbar bisa meraih juara umum. Atas doa dari semua pihak, mudah-mudahan, Lismaeni yang sehari-hari bertugas sebagai kepala SD Negeri 03 Simpang Kapuak ini pulang dengan kepala tegak, seraya membawa tropi dan sekaligus mengharumkan nama daerah Lima Puluh Kota. “MTQ Korpri ketiga ini, bertempat di Islamic Center Samarinda Kalimantan Timur, diiikuti 20 propinsi dengan cabang yang ada. Sedangkan Sumatera Barat mengikuti sebanyak 5 cabang yang dilombakan dengan 15 peserta. Atas nama Tilawah putra putri, Hifzil Alquran, Tartil dan Kaligrafi. Untuk Kaligrafi dibagi dua diantanranya dekorasi dan kontamporer, “terang mantan Camat Akabiluru itu.

Terpisah, Bupati Lima Puluh Kota Irfendi Arbi, mengatakan, pemerintah kabupaten Lima Puluh Kota terus berjuang dan bertekad, untuk menjadikan daerah ini agamais, utamanya dalam pengelolaan lembaga non formal perjuangan mental dan istiqomah dalam perjalanannya. Tidak sedikit rintangan menghadang silih berganti, sehingga kita selaku pengelola membutuhkan semangat ke depan yang menguatkan kita dalam melangkah. Disamping itu kita juga butuh langkah-langkah kongkret untuk mewujudkannya.

Tetapi, yakinlah, semakin besar rintangan yang kita hadapi, maka semakin kuat juga keimanan kita kepada Allah dan para rasul-Nya. Untuk itu, apresiasi untuk kotingen Sumatera Barat, utamanya peserta dari Lima Puluh Kota, dalam hal ini dipercayakan kepada Lismaeni, semoga sukses. Dengan suksesnya Lismaeni nantinya, tidak saja membawa harum nama Sumatera Barat dan Lima Puluh Kota, akan tetapi membuat nama Indonesia juga bakal menggelegar. “Yang penting, rombongan Sumatera Barat dapat menjaga kesehatan, sebab, cuaca masing-masing daerah sangat berbeda, “pesan Bupati Irfendi Arbi.

Tujuan diadakan MTQ, baik tingkat kabupaten, propinsi maupun tingkat nasional mendinamiskan dan mensiarkan ajaran Islam dan menggagas metode penerapannya. Merancang dan mengembangkan tradisi kajian keislaman interdisipliner yang terintegrasi dengan moral dasar Islam. Melakukan riset dan analisis serta memberikan solusi terhadap problem keberagamaan ummat Islam. “Membina dan menciptakan kehidupan Islami di mesjid, sekolah-sekolah, kampus dan sebagainya, berdasarkan sendi-sendi keislaman yang rasional-kritis-berkemajuan dan membekali kemampuan masyarakat, utamanya para siswa/mahasiswa, agar dapat beramar ma’ruf nahi munkar dan membawa syiar Islam, “ujar Bupati Irfendi Arbi. (Esha Tegar).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here