Kesal dan Kecewa, Warga 50 Kota Tanam Pisang di Aspal

0
1775

Lima Puluh Kota, Dekadepos.com

Diduga karena tak kunjungi diperbaikinya jalan rusak di Jorong Koto Baru Kenagarian Koto Baru Simalanggang Kecamatan Payakumbuh Kabupaten Lima Puluh Kota, sejumlah warga sekitar melakukan penanam pisang di Jalan Beraspal yang menghubungkan sejumlah Nagari tersebut. Aksi penanam pohon pisnag disejumlah titik jalan itu, dilakukan warga pada Minggu (27/8) sekitar pukul 13.00 Wib. Akibatnya, aksi tersebut menjadi perhatian sejumlah pengendara roda dua dan roda empat yang melintas.

Penanam pohon pisang tersebut dilakukan warga disejumlah titik jalan yang berbeda. Diatarannya, depan Mapolsek Payakumbuh, dan dekat Musholla di daerah yang sama. Salah seorang warga AM (65) membenarkan bahwa adanya aksi penanaman pohon pisang yang dilakukan oleh warga.

“ Memang benar, tadi ada warga yang melakukan penanaman pohon pisang di jalan Aspal yang rusak”. Sebutnya.

Salah seorang pengedara, Irman (40) menyebutkan bahwa kondisi jalan rusak tersebut sudah cukup lama, namun hingga kini tak kunjung ada perhatian atapun perbaikan dari pemerintah. “ Apakah harus menunggu korban berjatuhan dulu, baru pemerintah daerah turun tangan. Seharusnya ini yang segera diurus para pemimpin daerah, bukannya malah bergaduh”.

Warga lainnya juga mengatakan bahwa Bupati Lima Puluh Kota sebelumnya juga pernah melewati jalan rusak tersebut saat menjemput/mendengarkan aspirsi masyarakat dalam Kegiatan Safari Ramadhan. ” Sudah sering warga yang terjatuh akibat jalan rusak itu. apalagi pada malam hari”. sebut Radi. (Est)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here