Ketiduran, Pria ini tak sadar kalau…

0
38

Payakumbuh, Dekadepos.com

Diduga tidak menyadari konsleting listrik terjadi dirumahnya, seorang pria bernama Pano (20) warga Kelurahan Nunang Daya Bangun Kecamatan Payakumbuh Barat, tetap terlelap tidur didalam rumah semi permanen tersebut. Pria yang berprofesi sebagai Juru Parkir (Tukang Parkir. Red) itu baru menyadari terjadi kebakaran saat sang Kakak bernama Ermon membuka paksa pintu rumah. Meski  kaget dengan api yang terus  membesar, keduanya tetap berusaha melakukan upaya pemadaman, namun sayang, usaha mereka belum membuahkan hasil.

Api yang terus membesar dengan cepat membakar rumah semi permanen berurukan 10 Meter x  10  itu, bahkan kepulan asap semakin tinggi. Api juga sempat “menjilati” bagian belakang bangunan permanen bertingkat yang berada disamping rumah korban. Pengendara dan warga sekitar yang mengetahui peristiwa itu, berdatangan ke Lokasi yang berdekatan dengan Bekas Bioskop Rex itu (sekarang telah berubah menjadi Rumah Toko/Ruko.red).

Beruntung, peristiwa (Kebakaran.red) yang terjadi pada Kamis (18/5) sekitar pukul 09.30 Wib itu cepat diketahui oleh Petugas Pemadam Kebakaran Kota Payakumbuh dan Kabupaten Lima Puluh Kota, sehingga api yang terus membesar dapat dikendalikan dan dipadamkan. Usaha keras “Petarung Api” itu akhirnya membuahkan hasil, sekitar pukul 10.15 Wib api tak lagi menyala.

“ Peristiwa kebakaran tersebut diduga terjadi akibat konsleting listrik, karena tengah lelap tidur, penghuni rumah tidak menyadari api mulai membesar. Namun beruntung, dalam peristiwa tersebut tidak terdapat korban jiwa”. Sebut Kapolres Payakumbuh, AKBP. Kuswoto melalui Kapolsekta Payakumbuh, Kompol. Russirwan, Kamis sore (18/5).

Kapolsekta juga menghimbau agar warga terus berhati-hati dan mewaspadai agar peristiwa kebakaran tidak lagi terjadi. Atas peristiwa itu, korban diperkirakan mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah. (Esha Tegar).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here