Ketua Dekranasda Sumbar Buka Payakumbuh Berbunga

0
31

Payakumbuh, Dekadepos.com

Ketua Dekrenasda Sumatera Barat, Hj. Nevi Irwan Prayitno membuka kegiatan Flona Expo 2018 di Medan Nan Bapaneh, Ngalau Indah Kota Payakumbuh, Selasa 17 April 2018. Kegiatan tersebut digelat oleh Asosiasi Tanaman Hias Kota Payakumbuh itu yang akan berlansung dari 17-23 April mendatang, mendapat apresiasi lansung dari istri orang nomor wahid di Propinsi Sumatera Barat ini.

Tampak hadir, Asisten II Amriul Dt Kirayiang, beserta Ketua Dekranasda Kota Payakumbuh Ibu Hj Henny Riza Falepi, Ketua GOW Kota Payakumbuh, Ibu Hj. Mahdalena Erwin Yunaz, Kepala OPD terkait serta tamu undangan lainnya.

Walikota Payakumbuh yang diwakili oleh Asisten II Amriul Dt Kirayiang dalam sambutannya menyampaikan, Komunitas pencinta bunga ini merupakan salah satu yang menjanjikan dalam peningkatan perekonomian, dengan terbuktinya telah banyak komunitas pencinta bunga di Kota Payakumbuh. Bahkan, sebut Amriul Dt Kirayiang, Kota Payakumbuh dulunya sempat mengekspor bunga raphis ke Negara Belanda.

“Mudah-mudahan kedepannya bukan bunga raphis saja yang diekspor melainkan bunga Angrek nya Luhak Limopuluah, Kota Payakumbuh secara khusus, sangat menjanjikan, keindahannya, kecantikannya keunikannya dan kelangkaannya yang patut kita promosikan kedepannya, sehingga dapat menggairahkan masyarakat pencinta bunga dan nilai tambah untuk peningkatan nilai perekonomian di kota Payakumbuh,” Ingin Amriul.

Ketua Dekranasda Provinsi Sumatera Barat Ibu Hj Nevi Irwan Prayitno dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan flora dan Fauna yang dilaksanakan oleh Kota Payakumbuh ini telah dilaksanakan juga di berbagai kota di Sumatera Barat. “Berarti kita juga punya potensi untuk melaksanakan kegiatan seperti Festival bunga di Tomohon,” ingin Nevi Irwan Prayitno.

Ditambahkan Hj Nevi, sejak tahun 80 an wanitanya sudah berubah, sibuk dengan kegiatannya, sehingga kurangnya perhatian terhadap bunga. ” Jadi kita berharap kedepannya di Sumatera Barat adanya Festival bunga seperti di Kota Tomohon,” harap Hj Nevi Irwan Prayitno, disela-sela mengelilingi stand exspo. (Est)