Ketua DPRD Payakumbuh : Pengrajin Bambu Harus Berinovasi

0
25

Payakumbuh, Dekadepos.com

Ketua DPRD Kota Payakumbuh YB Dt. Parmato Alam menghadiri kegiatan Sosialisasi Inovatif yang digelar Sabtu 7 April 2018 di Kelurahan Sawahpadang Aua Kuniang (Sapaku), dalam kegiatan yang bertema Peningkatan Kualitas Kerajinan Bambu Untuk Mewujudkan Keberagaman Produk Kerajinan Bambu Serta Oleh-Oleh Khas Kenagarian Aua Kuniang Sebagai Sujuan Wisata Terintegrasi, ia menyebutkan setiap usaha ekonomi produktif di kelurahan akan diunggulkan di masing-masing kecamatan di Kota Payakumbuh, apalagi kelurahan Sapaku yang terletak di Nagari Aua Kuniang Kecamatan Payakumbuh Selatan merupakan salah satu sumber dari para pengrajin bambu yang telah ada sejak dahulunya.

“Nagari Aua Kuniang agro wisata nya bisa kita tingkatkan, wisata merupakan arah untuk menggerakkan semua lini, artinya banyak yang bisa didapat, orang akan banyak datang dan berbelanja serta singgah menikmati indahnya Nagari kita,” ujar Parmato Alam kepada Wartawan.

Politisi Golkar ini juga berpesan agar pengrajin bambu di Nagari Aua Kuniang mampu untuk berinovasi dan beradaptasi dengan zaman now tanpa menghilangkan sisi orisinil dari kerajinan yang dihasilkan. “Segala yang kita lakukan ada hambatan, tapi jangan berhenti berinovasi, lakukan perubahan dan kemajuan yang inovatif bagi masyarakat, khusus usaha kerajinan yang setiap hari pasti ada saja permintaannya di pasaran,” tambahnya.

Ketua DPRD juga mengajak kepada seluruh pengrajin bambu agar bisa saling bekerjasama, dan menjalin koordinasi dengan pemerintah daerah. “Pemerintah memiliki kebijakan untuk menganggarkan bantuan usaha ekonomi masyarakat, jadi kita harapkan kepada pelaku usaha ekonomi produktif juga bersinergi dengan semua elemen untuk meningkatkan semua aspek yang dimiliki Nagari Aua Kuniang,” pungkasnya.

Di akhir sambutannya, Parmato Alam juga menghimbau kepada masyarakat untuk membuka diri dalam kancah Pemilu yang tidak akan lama lagi digelar. “Karena tahun ini tahun politik, kita jangan sampai terpancing dan usahakan menjaga situasi yang kondusif.” tutupnya. (Est)