Ketua DPRD Payakumbuh : Terima Kasih Pak Kus, Selamat Jalan

0
81

Payakumbuh, Dekadepos.com

Ketua DPRD Payakumbuh, Yendri Bodra Dt. Permato Alam mengapresiasi dan mengucapkan terima Kasih kepada AKBP. Kuswoto, Mantan Kapolres Payakumbuh yang pindah tugas ke Polda Sumbar sebagai Wakil Direktur (Wadir) Pengamanan Objek Vital (Pam Obvit). Hal tersebut diungkapkan Politisi Golkar saat dihubungi Selasa Sore 2 Maret 2018 tekait kesan dan kinerja AKBP. Kuswoto selama menjabat orang nomor satu di Polres Payakumbuh selama lebih kurang dua tahun.

Menurut Yendri Bodra, AKBP. Kuswoto dinilai sukses selama menjabat Kapolres di Kota perlintasan Sumbar-Riau itu, selain sukses dalam mengawal Pemilihan Kepala Daerah/Pilkada (Pemilihan Walikota-Wakil Walikota) Payakumbuh tahun 2017 lalu, AKBP. Kuswoto besama jajarannya juga sukses menggagalkan sejumlah kasus besar peredaran gelap dan penyalah-gunaan Narkoba, baik jenis sabu-sabu maupun jenis ganja kering. Tidak itu saja, dimata Putra Aur Kuning itu, AKBP. Kuswoto dinilai sebagai perwira Polisi yang sangat ramah.

“ Selamat Jalan dan Terima Kasih Pak Kus, semoga lebih sukses ditempat tugas yang baru. Selama menjabat Kapolres di Payakumbuh beliau orang yang sangat ramah dan pantas ditiru orang Polisi lainnya.” Sebutnya Selasa Sore 2 Maret 2018.

Sebelumnya, usai digelarnya Proses Serah terima Jabatan Kapolres Payakumbuh dari AKBP. Kuswoto kepada AKBP. Endrasetiawan Setyowibowo di Mapolda Sumbar, Jajaran Polres Payakumbuh juga menggelar Pisah Sambut kedua Kapolres, proses pisah sambut yang digelar di Mapolres Payakumbuh Kawasan Labuah Basilang Kecamatan Payakumbuh Barat itu diisi dengan serangkaian kegiatan.

AKBP. Kuswoto kepada ratusan perwira dan personil Polisi di Halaman Mapolres Payakumbuh mengucapkan terima kasih dan meminta maaf serta memohon doa restu dari keluarga besar Polres Payakumbuh, termasuk dari Warga Payakumbuh. “ Terima kasih untuk semuanya, saya mohon doa restu dan mengucapkan maaf atas kesalahan dan khilaf yang saya lakukan selama menjabat Kapolres Payakumbuh. Payakumbuh adalah tempat pertama saya menjabat Kapolres, dan langsung disambut Pilkada, Alhamdulillah kita bersama mewujudkan Pilkada aman di Payakumbuh.” Ujar Kuswoto. (Est)