Ketua Komisi IX DPR RI Dukung Pembangunan RSUD Bukittinggi

0
44

Bukittinggi.dekadepos.com

Wakil Ketua Komisi IX DPR-RI ,DR.HJ.Hermalina menyataakan siap men dukung Pemerintah Kota Bukittinggi membangun Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD).Namun sangat disayangkan,sampai sekarang proposal yang diminta belum sampai ke Komisi IX DPR-RI di Senayan jakarta.

Hal itu diungkapkan Hermalina kepada Ketua Komisi II DPRD Kota Bukit tinjggi Rismaidi bersamja Dedi Fatria dan Uneva Hariyanto ketika menemui Wakil Ketua Komisi IX tersebut,Selasa (14/2) yang lalu.

Menurut Rismaidi kepada Dekadepos.com kemaren, keda tangannya ke Gedung DPR-RI bersama anggota DPRD lainnya,Dedi Fatria dan Uneva Hariyanto menemui Wakil Ketua Komisi IX ,Hermalina untuk meminta dukungan pembangunan RSUD Bukittinggi.dan dukungan yang diharapkan tentunya berupa adanya angaran Pusat untuk mebantu pembangunan RSUD yang akan dimulai tahun 2017 ini.

Sebab menurut Rismaidi yang disampaikan kepada Hermalina urang Ku bang Putiah yang naik menjadi anggota DPR-RI dari Dapil Nusa Tengara Barat (NTB) itu,korta Bukittinggi saat ini sangat gencarnya membangun kota Bukit tinggi secara pisik,Setidaknya untuk tahun 2017 ini ada 3 prioritas Pembangun an pisik,seperti pembangunan RSUD,Gedung DPRD dan Revitaisasi Pendistrian jam Gadang.Dengan banyaknya kegiafan pembangunan itu,tentu membutuh kan dukungan anggaran yang banyak,kata Rismaidi.

Untuk itu,kami datang ke DPR-RI ini untuk meminta dukungan akan pem bangunan Kota Bukittinggi,tentu dukungan anggaran Pusat melalui anggota DPR-RI,ungkap Rismaidi.

Wakil Ketua Umum DPP.PPP Pusat itu menyatakan siap untuk memban tu pembangunan kota Bukittinggi.Bahkan menurut Hermalina,ketika dia da tang ke Kota Bukittinggi bersama Komisi IX yang juga diikuti Ketua Komisi IX, Dede Yusuf bebeapa waktu yang lalu.Dan dijamu oleh walikota H.Ramlan Nur matias di Rumah Dinas Walikota.

Dan Waktu itu,Walikota Bukittinggi juga mengespos RSUD,sekaligus min ta dukungan Komisi IX DPR-RI untuk medapatkan bantuan anggaran dari peme rintah Pusat.Baik Ketua Komisi IX DPR-RI,Dede Yuduf dan Hermalina selaku orang Sumatera Barat berjanji untuk menjembataninya dengan pemerntah pu sat.Namun sanga disayangkan,sampai sekarang tidak ada proposal yang masuk .Kata Hermalina kepada Rismaidi dan Kawan kawan.

Untuk itu Rismaidi dan Dedi Fatria serta Uneva Haeyanto meminta kepa da Walikota Bukittinggi H.Ramlan Nurmatias melaalui OPD terkait untuk dapat sesegara mungkin mengajukan proposal ke Pemerintah Pusat melalui Komisi IX DPR-RI.Sehingga dapat diproses Komisi IX DPR-RI,sesuai janji Wakil Ketua nya Hermalina,harap Ketua DPC.PPP Bukittinggi Rismaidi.( Aldo )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here