Ketua Perbasi Payakumbuh : Pra Porprov Masih Tunggu Kepastian

0
62

Payakumbuh, Dekadepos.com

Ketua Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kota Payakumbuh, Ledo Putra didampingi Sekretaris Perbasi, Edward mengatakan bahwa hingga saat ini Pengurus Perbasi Payakumbuh belum menerima kepastian apakah Cabang Olahraga itu akan menggelar Pra Porprov atau tidak jelang digelarnya Pekan Olahraga Propinsi (Porprov) tahun 2018 ini di Kabupaten Padang Pariaman.

Ledo Putra juga mengatakan, sebelumnya pengurus Perbasi di Kabupaten/Kota di Sumbar juga telah melakukan pertemuan dengan Pengurus Perbasi Propinsi Sumatera Barat, dalam pertemuan itu sebagian besar Pengkot/Pengkab Perbasi menolak jika Pengurus Perbasi Sumbar menggelar Pra Porprov. Termasuk Pengkot Perbasi Payakumbuh juga menolak jika nantinya akan digelar Pra Porprov.

” Iya dalam pertemuan beberapa waktu lalu dengan Pengurus Perbasi Sumbar, sebagian besar kita (pengurus Kota/Kabupaten) menolak jika nantinya digelar Pra Porprov untuk Cabor Basket. Kita berharap agar Porprov bisa digelar tanpa adanya Pra Porprov.” sebut Ledo Putra diamini Edward, Kamis siang 19 April 2018.

Ledo juga menambahkan, hingga kini belum ada kepastian apakah akan digelar atau tidaknya Pra Porprov jelang Porprov tahun ini. Meski ada kepastian, namun sejumlah Klub Basket yang ada di Payakumbuh terus menggelar latihan/persiapan untuk menyambut Porprov yang akan diikuti Kabupaten dan Kota di Sumatera Barat itu.

Sebelumnya seperti diberitakan sejumlah media massa terbitan Sumbar, sejumlah Cabang Olahraga (Cabor) bakal menggelar Seleksi Pra Porprov untuk memperebutkan tempat/posisi saat Porprov nanti. (Est)