Ketua PMI Payakumbuh Ajak Warga Jadi Pendonor, Masyarakat Rame-rame Bentuk Group Pendonor

0
65

Payakumbuh, Dekadepos.com

Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Payakumbuh, Elzadaswarman “ Zet”, SKM yang juga Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh mengajak warga Payakumbuh untuk menjadi Pendonor Darah. Ajakan tersebut untuk membantu warga Payakumbuh/Pasien yang tengah membutuhkan Darah, Sehingga saat ada warga/pasien yang memerlukan Darah mereka tidak kesulitan untuk  memenuhi kebutuhan darah.

Menurutnya, ajakan tersebut untuk menggugah kepedulian seluruh masyarakat Kota Payakumbuh untuk menjadi pendonor darah. Karena menyumbangkan darah perbuatan yang sangat mulia dan dapat menyelamatkan jiwa sesama. ia juga menyampaikan apresiasi serta rasa terima kasih kepada warga serta beberapa Admin dan anggota group Media Sosial (Whatapp) yang selama ini peduli dan ikut membantu warga yang tengah memerlukan Darah.

Baca juga : http://www.dekadepos.com/bantu-kebutuhan-donor-darah-bripka-erwanto-bentuk-komunitas-pendonor/

Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Payakumbuh, Elzadaswarman.

Menurut Elzadaswarman, para sukarelawan yang selama ini telah menyumbangkan darahnya demi keberlangsungan hidup sesama layak ditiru. ’’Saya berharap dan mengajak teman atau saudara dan siapa pun untuk menjadi pendonor darah, agar nantinya lebih banyak lagi darah terkumpul dan dapat disalurkan bagi mereka yang membutuhkan,’’ sebutnya Senin 30 April 2018.

Sebelumnya, sejumlah warga di Payakumbuh memanfaatkan media Sosial (Whattapp) untuk menolong sesama dalam memenuhi kebutuhan darah, dari beberapa group Whatapp yang dibentuk tersebut, warga Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota yang tengah memerlukan darah untuk keluarga mereka yang tengah dirawat bisa terpenuhi.

Bripka. Erwanto, Personil Polres Payakumbuh yang merupakan salah seorang Admin di Group Whattapp Gol_Darah B Payakumbuh, mengatakan bahwa ia mencoba menggalang partisipasi dari warga/masyarakat untuk  meringankan beban masyarakat yang kesulitan untuk mencari pendonor bagi keluarga mereka yang tengah membutuhkan Darah. Adanya Group seperti ini, dinilai oleh sejumlah anggota Gol _DARAH B Payakumbuh sebuah langkah yang sangat baik dalam memanfaatkan media sosial, sehingga bisa bermanfaat bagi yang lainnya.

Selain Group Whattapp Gol_Darah B Payakumbuh yang dibentuk Personil Polisi yang kini berdinas di Polsek Kecamatan Payakumbuh itu, juga mulai bermunculan Group serupa, diantarannya Relawan PMI. (Est).