KODIM 0306/50 KOTA BEDAH RUMAH WARGA MISKIN

0
69

LIMAPULUH KOTA, dekadepos.com –

Untuk memupuk dan menumbuhkembangkan sikap kepedulian kepada masyarakat, utamanya kalangan warga miskin, terus diupayakan jajaran Kodim 0306/50 Kota bersama pemkab Limapuluh Kota, Camat, Walinagari dan lapisan masyarakat yang ada di daerah itu.

Salah satu buktinya adalah, jajaran Kodim 0306/50 Kota bergotong royong membantu warga miskin di Jorong Sawah Laweh, Nagari Situjuah Tungka, Kecamatan Situjuah Limo Nagari, Kabupaten Limapuluh Kota membangun rumah tak layak huni milik Zulkasmi (61) melalui program bedah rumah.

Danramil 04 Luak, Kapten Inf Haryadi kepada media ini menyebutkan bahwa, bedah rumah terhadap warga miskin di Jorong Sawah Laweh, Nagari Situjuah Tungka, Kecamatan Situjuah Limo Nagari itu, pendanaannya bersumber dari Basnaz Kabupaten Limapuluh Kota, Kodim 0306/50 Kota dan para donatur yang telah memberikan bantuan untuk mewujudkan pembangunan rumah layah huni bagi Zulkasmi.

“ Alhamdullah, sampai saat ini pembangunan rumah lewat program bedah rumah itu bobotnya diperkirakan sudah mendapai 70 persen,” ungkap Kapten Inf Haryadi sekaligus mengakui untuk pembangunan rumah milik Zulkasmi itu Kodim 0306/50 Kota setiap hari menurunkan 6 orang personil.

Diakui Kapten Inf Haryadi, kegiatan bedah rumah tersebut selain melibatkan anggota Kodim )306/50 Kota, Pemerintahan Nagari Tungka dan masyarakat setempat juga sangat dominan membantu pembangunannya.

“Walinagari dan Ketua Bamus serta perangkat Nagari setempat setiap hari datang membantu untuk mendukung pelaksanaan pembangunan bedah rumah tersebut,” pungkas Kapten Inf Haryadi.

Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi, ketika diminta komentarnya terkait adanya program bedah rumah terhadap warga miskin melibatkan Kodim 0306/60 Kota, Camat, Walinagari, Bamus dan masyarakat serta Basnaz serta para donatur itu, memberikan apresiasi kepada semua pihak yang telah ikut serta memberikan perhatian kepada warga tidak mampu yang ada di daerah ini.

“ Kepedulian jajaran Kodim 0306/50 Kota bersama, Camat, Walinagari, Bamus dan masyarakat serta Basnaz serta para donatur yang telah membantu pembangunan rumah warga miskin, secara tidak langsung telah membantu program pemerintah dalam menurunkan angka kemiskinan di daerah ini,” pungkas Irfendi Arbi. (est)