KODIM 0306/50 KOTA GELAR KOMSOS DENGAN JAJARAN PEMKAB LIMAPULUH KOTA

0
75

LIMAPULUH KOTA, dekadepos.com-

Dalam rangka menjalin Komunikasi Sosial (Komsos) untuk menyukseskan program Pemerintah RI di daerah, Kodim 0306/50 Kota menggelar acara silaturahmi dengan jajaran Pemkab Limapuluh Kota.

Acara Komsos yang digelar di Makodim 0306/50 Kota Jalan Raya Negara Tanjung Pati, Kecamatan Harau, Kabupaten Limapuluh Kota, Selasa (15/5) sekira pukul 19.30 Wib itu, selain bertujuan untuk  meningkatkan sinergitas dan bekerjasama antara TNI AD dengan Pemerintah Daerah dalam rangka menyukseskan program Pemerintah RI di daerah, sekaligus juga diisi dengan ceramah agama oleh Ustadz Zulkarnaen S.Ag.

Damdim 0306/50 Kota Letkol Kav Solikhin S.Sos.MM saat berpidato dihadapan Bupati Ir. Irfendi Arbi yang hadir dalam acara komsos itu, menyampaikan harapan agar sinergitas untuk meningkatkan bekerjasama antara TNI AD dengan Pemerintah Daerah ini terus terjalin dan terjaga.

“Kalau sinergitas dan silaturahmi terbangun dengan baik dan terjaga antara semua pihak, maka daerah ini akan tetap berjalan aman, tertib dan damai,” sebut Dandim 0306/50 Kota Letkol Kav Solikhin S.Sos, MM.

Sementara Bupati Irfendi Arbi pada kesempatan itu mengimbau seluruh lapisan masyarakat untuk tetap bersatu dan  tenang dan melakukan aktifitas seperti biasa. Namun, masyarakat harus tetap waspada mengantisipasi munculnya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Kita mengajak masyarakat untuk selalu bersatu, serta tetap tenang dan melakukan aktifitas seperti biasa tanpa mengurangi kewaspadaan terhadap munculnya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat,” ujar Bupati Irfendi.

Dikatakan, himbauan itu sesuai dengan intruksi Presiden RI Joko Widodo melalui Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian.

“Tidak perlu resah, lakukan saja kegiatan sehari-hari seperti biasa, namun tetap waspada. Jika ada hal yang mencurigakan, segera laporkan kepada pihak berwajib guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” papar Irfendi.

“Melalui komunikasi yang intensif, mari kita tingkatkan sinergitas dan kerjasama antara TNI AD dengan Pemerintah Daerah dalam rangka mensukseskan program pemerintah di daerah,” ujar Bupati sembari meminta masyarakat memberikan dukungan kepada penegak hukum untuk menciptakan situasi dan kondisi lingkungan yang aman dan nyaman.

Turut hadir dalam kesempatan itu Kasdim 0306/50 Kota Mayor Inf Hasbullah S.Ag, Pabung Kodim 0306/50 Kota Mayor Inf DM Ginting, para Danramil kodim 0306/50 Kota, Perwira Staf Kodim 0306/50 Kota, anggota kodim 0306/50 Kota, Kanit SPK Polres Payakumbuh Ipda Yusep, Kanit SPK Polres Payakumbuh Ipda Asri, OPD se Kabupaten Limapuluh Kota dan OPD se Kota Payakumbuh, Kasat Pol PP Kabupaten Limapuluh Kota Nusrianto, tokoh masyarakat dan pemuka agama.

Acara Komsos antara jajaran Kodim 0306/50 Kota dengan Pemkab Limapuluh Kota itu diisi dengan ceramah agama oleh Ustadz Zulkarnaen S.Ag. (est)