Kodim 0306/50 Kota Gelar Nuzul Qur’an Bersama Anak Yati

0
142

Limapuluh Kota, Dekadepos.com

Komando Distrik Militer (Kodim) 0306/50 Kota menggelar peringatan Nuzul Qur’an bersama ratusan anak yatim. Kegiatan itu digelar di Masjid Taqwa Markas Komando (Makodim) setempat di Tanjuang Pati, Selasa (20/6) sekitar Pukul 8.00 Wib. Dengan mengambil tema “Nuzul Qur’an sebagai peningkatan keimanan dan ketakwaan, kepedulian serta kebersamaan prajurit Kodim 0306/50 Kota dengan masyarakat guna mewujudkan Prajurit yang kuat, hebat, profesional dan dicintai rakyat”.

Kegiatan Nuzulul Qur’an ini dihadiri oleh Dandim 0306/50 Kota Letkol Inf Heri Sumitro, S.Pd, Kasdim 0306/50 Kota Mayor Inf Hasbullah Pasaribu, S.Ag, para Danramil Jajaran Kodim 0306/50 Kota, Perwira Staf beserta anggota Kodim 0306/50 Kota dan anak yatim dari masing-masing wilayah di Koramil se-Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota yang berjumlah lebih kurang 100 orang.

Pada kesempatan itu Dandim juga menyerahkan bingkisan kepada seratusan anak yatim yang ikut Nuzul Qur’an pagi menjelang siang itu. Dandim berharap agar terus meningkatkan kualitas iman dan takwa melalui bacaan Al-Qur’an.

Dandim yang ramah itu juga mengajak agar nilai-nilai yang terkandung dalam Al-Quran dapat diamalkan dan menjadi tuntunan dalam kehidupan sehari-hari.

“Melalui peringatan Nuzul Qur’an kita tingkatkan aman dan takwa kepada Allah SWT. Al-Quran juga menjadi kekuatan bagi prajurit TNI dalam mengemban tugas dan juga momen kedekatan masyarakat dengan anggota TNI,” harap Dandim Letkol Inf Heri Sumitro, S.Pd dihadapan ratusan anak yatim dan prajurit Makodim 0306/50 Kota pagi itu.

Acara peringatan Nuzul Qur’an itu juga menghadirkan penceramah ustad Syafrijon, yang juga Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Limapuluh Kota. (Esha Tegar).  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here