Kodim 0306/50 Kota Gelar Rapat Koordinasi Sergap

0
48

PAYAKUMBUH, dekadepos.com

Untuk mensukseskan terlaksananya program Serap Gabah Petani (Sergap) tahun 2018, Dinas Ketahanan Pangan dan Dinas Pertanian bekerjasama dengan Kodim 0306/50 Kota menggelar rapat kordinasi, Senin (26/3) bertempat di Ngalau Resto Medan Bapaneh, Ngalau Indah, Koto Nan Ampek, Kota Payakumbuh.

Kegiatan rapat koordinasi membahas program Sergap 2018 itu dipimpin langsung Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Payakumbuh, Ir. Walhasri dan dihadiri Kepala Dinas Pertanian Kota Payakumbuh, Ir. Syahril, Dandim 0306/50 Kota diwakili Wadan Ramil 01 Kapten CZI Joni Porta, Kabulog Tanjung Pati, Ade Fangki, Pasiter Kodim 0306 dan Babinsa Koramil 01/Kota Payakumbuh, UPT se Kecamatan Kota Payakumbuh dan masing-masing penyuluh serta para Kelompok Tani dan pengusaha pengilingan padi se Kota Payakumbuh.

Rapat koordinasi mengambil tema: Bersama TNI dan Pemerintahan Kota Payakumbuh Bersama-sama untuk Mendukung Ketahanan Pangan Dalam Mencapai Target Penyerapan Gabah di Kota Payakumbuh itu, dibicarakan atau didiskusikan soal kesiapan masing-masing pihak untuk mencapai terwujudnya Sergap 2018.

“Untuk keberhasilan program pemerintah tentang swasembada pangan nasional perlu saling bersinergi dengan berbagai pihak dan instansi terkait yang harus ditindak lanjuti sampai tingkat bawah,” ungkap Kepala Dinas Pertanian Kota Payakumbuh, Ir. Syahril.

Hal senada juga disampaikan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Payakumbuh, Ir. Walhasri. Menurutnya, rapat koordinasi Sergap 2018 ini merupakan wadah untuk menyamakan persepsi antar pihak terkait, agar pelaksanaannya berjalan sesuai harapan.

“Kami akan terus mendukung program pemerintah dalam mensukseskan Sergab dan Swasemabada pangan di Kota Payakumbuh,” pungkas Wadan Ramil 01 Kapten CZI Joni Porta. (est)