Kominfo Payakumbuh Dampingi OPD buat Website

0
52

Payakumbuh, Dekadepos.com

Website adalah etalasenya OPD di dunia maya, sudah seharusnya OPD mengelola website sebagai wujud keterbukaan informasi kepada publik. Ada beberapa langkah untuk membuat website OPD tersebut, mulai dari pemilihan domain, hosting dan aplikasi web yang digunakan. Hal ini disampaikan secara ringkas oleh Kabid Humas Diskominfo Kota Payakumbuh, Henry Waluyo, saat membuka kegiatan tersebut, Selasa, (10/10) di ruangan Puskom Dinas Kominfo Kota Payakumbuh.

“Pendampingan pembuatan website ini dilakukan secara maraton untuk seluruh OPD termasuk kecamatan, output dari pendampingan adalah tayangnya website OPD yang siap diakses oleh masyarakat,” imbuh Henry.

Pembuatan website untuk OPD ini dilakukan sendiri oleh operator yang ditugaskan dari masing-masing OPD, sehingga pada gilirannya di tiap OPD akan ada tenaga SDM yang mampu secara mandiri mengelola website dari OPD mereka masing-masing, jelas Henry di sela-sela pemberian materi.

Untuk tahap pertama OPD yang didampingi ada 5 OPD diantaranya, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Dinas Kesehatan, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Pol PP dan Damkar, serta Dinas Sosial. ” Pendampingan pembuatan website ini akan dilanjutkan dengan OPD yang lain pada Minggu depan dan seterusnya. Sampai seluruh OPD di Pemko Payakumbuh memiliki website sendiri, ” tambah Kabid Humas.

Selain Kabid Humas Diskominfo Payakumbuh pendampingan ini juga di berikan oleh Kasi Aplikasi dan Pemberdayaan Informatika, Rafles Susandi dan Programmer Diskominfo, Mona Helisa Lubis, Ridho dan Intan. (Est)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here