KOMISI II DPRD BUKITTINGGI TINJAU UNBK

0
20

Bukittinggi Dekadepos.com.

Ketua Komisi II DPRD kota Bukittinggi, Asril bersama anggotanya Hj.Aisy ah kembali meninjau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SLTP hari kedua di Bukittinggi. Komisi II DPRD yang juga didampingi Kasubag Humas dan Protokol DPRD,Ramon Arisa putra itu meninjau UNBK siswa SMPN 7 di SMAN 5 dan siswa SMPN 8 di SMAN 3 pada hari kedua Rabu (3/5) kemaren.

Pertama kali,ketua komisi II DPRD Bukittinggi meninjau pelaksanaan UNBK tingkat SLTP ke SMAN 5 dimana siswa SMPN 7 melaksanakan UNBK.Di SMAN 5,Rombongan Asril diterima lansung oleh Kepala SPMN 7,Zulfia dan jajaran pengawas

Pada kesempatan itu,Zulfia melaporkan kepada rombongan Komisi II DPRD Bukittinggi tentang proses UNBK yang pertama kali dihadapi para siswa tingkat SLTP ini.Namun dengan adanya simulasi yang diadakan sebelum UNBK ini,membuat para siswa siap menghadpi UNBK tahun ajaran 2016/2017 ini, ungkap Zulfia sembari menyampaikan keluhannya akan berbagai kekurangan sarana dan prasaranayang dimiliki SMPN 7 Bukittinggi kepada Asril dan Hj.Aisyah.

Kemudian,Rombongan Komisi II meninjau pelaksanaan UNBK siswa SMPN 8 yang dilaksanakan di SMAN 3,di SMAN 3,Asril dan Hj.Aisyah diterima Kepala SMPN 7 Edi Kosla dan Kepala SMAN 3,Amrijaya.Kondisi UNBK berjalan aman  dan tertib serta lancar,walaupun diawal jam pertama sempat tertunda 45 menit karena adanya gangguan jaringan Internet.Namun semuanya itu da[at diatasi dan pada akhirnya UNBK berjalan lancar.

Tidak jauh berbeda dengan kepala SMPN 7,Kepala SMPN 8,Edi Kosla juga melaporkan kondisi sekolahnya yang berada di pusat kota,namun memiliki ber bagai keterbatasan sarana dan prasarana pendukung pendidikan.Untuk itu de ngan kehadiran Komisi II meninjau pelaksanaan UNBK,Edi Kola berharap ba nyak  kepada Komisi II untuk dapat memperhatikan kondisi SMPN 7,terutama dalam mendorong peningkatan pembangunan sarana dan prasarana pendidik an di SMPN 8 Bukittinggi.

Susai peninjauan,kepada wartawan yang mengikuti peninjauan itu,ketua komisi II DPRD Kota Bukittinggi mengatakan,pelaksanaan UNBK di hari kedua tingkat SLTP ini berjalan lancar,aman dan tertib ,serta tidak ada kendala yang berarti yang dapat menghambat pelaksanaan UNBK,ujar Asril.

Terkait dengan laporan dan Keluhan para kepala sekolah,tentunya men jadi perhatian kita untuk mendorong dan mendukungnya agar semua sekolah yang ada di Bukittinggi memiliki kesetaraan diberbagai bidang,termasuk sarana dan prasarananya.Apa yang menjadi keluhan para Kepala Sekolah itu tentu akan kita sampaikan juga kepada Pemko Bukittingi untuk dapat memperhati kannya,kata Asril. (Aldo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here