Komunitas Seni Intro, Gelar Lomba Cipta Puisi

0
176

Payakumbuh, Dekadepos.com

Mengajak Para Siswa/I untuk terus mengasah kemampuan mereka dalam berkreasi mengolah kata-kata menjadi sebuah Puisi, Komunitas Seni Intro yang bermarkas di Kelurahan Padang Tangah Kecamatan Payakumbuh Barat menggelar Lomba Cipta Puisi se Luak Limopuluah (Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota).

Penerimaan Puisi dari peserta Lomba Cipta Puis dengan tema bebas tersebut diterima paling lambat 15 April mendatang. Berbeda dengan Lomba cipta puisi kebanyakan, para pemenang Lomba nantinya juga akan menerima hadiah berupa Pelatihan menulis secara berkelanjutan dari Seniman-seniman yang lahir dan besar di Komunitas yang identik dengan warna hitam itu.

Iyut Fitra, salah satu Seniman yang besar bersama Intro mengatakan bahwa kegiatan yang digelar tersebut diharapkan dapat terus menanamkan kecintaan generasi muda khususnya siswa terhadap dunia tulis menulis, terutama puisi. “ Dengan kegiatan yang kita gelar bersama Komunitas Intro dan kawan-kawan seniman serta orang-orang yang peduli dengan dunia kepenulisan sastra, kita berharap akan lahir generasi muda yang bisa tampil di pentas Nasional dari dunia Puisi. Sebab Sumatera Barat juga dikenal dengan gudangnya seniman”. Sebut Penyair yang juga Penulis Cerpen Langit Malam itu, Minggu (4/3).

Baca juga : https://cerpenkompas.wordpress.com/2005/10/30/langit-malam/

Penulis Cerpen Berjudul Rumah Untuk Kemenakan yang karyanya banyak dimuat di media Nasional itu juga menambahkan, dengan adanya Lomba yang digelar juga diharapkan bisa mengantisipasi Peredaran Gelap dan Penyalahgunaan Narkoba pada generasi muda, khussnya Siswa. “ Dengan melakukan kegiatan-kagiatan atau hobby yang positif, kita juga berharap lomba Cipta Puisi ini bisa menjauhkan mereka dari Bahaya Narkoba”. Sebut pria yang bakal kembali menerbitkan Buku Puisi keenamnya berjudul Mencari Jalan Mendaki”.

Bagi Siswa/I di Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh yang berminat untuk ikut Lomba Cipta Puisi yang tidak dipungut biaya tersebut bisa mengirimkan 1 buah puisi disertai biedota ke email : ciptapuisiintro@gmail.com

Ade Suhendra, salah seorang penggiat Sastra di Payakumbuh mengatakan Lomba Cipta Puisi yang bakal digelar oleh Komunitas Seni Intro merupakan peluang yang sangat bagus bagi Siswa/I, sebab selain bisa mengasah kemampuan, nanti juga bisa dijadikan bekal bagi yang mempunyai hobby tulis menulis.

“ Ini tentu peluang yang sangat bagus, apalagi penyelenggaranya adalah Komunitas dan orang-orang yang tidak diragukan lagi kemahirannya dalam mengolah kata”. Sebutnya. (Est)