KONI Bukittinggi ‘Berguru’ ke KONI Limapuluh Kota

0
296
Pengurus KONI Bukittinggi belajar ke KONI Limapuluh Kota terkait pelaksanaan PORKAB

LIMAPULUH KOTA, dekadepos.com –
Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bukittinggi berkunjung ke KONI Kabupaten Limapuluh Kota, untuk ‘berguru’ atau belajar tentang cara pelaksanaan Pekan Olahraga Kabupaten (PORKAB) yang sedang diselenggarakan KONI Limapuluh Kota.

Kedatangan pengurus KONI Bukittinggi yang dipimpin Wakil Ketua Boy Herry didampingi Sekretaris Ir. M. Hidayat, Ir. Alfian (Kabid Organisasi), Tasmon (Kabid Humas) Ermen Bachtiar, SH, Asrul Hasan, Jafri, Jafri, Ya Fadhil, Heru Zakaria dan Edison Sikumbang (masing-masing sebagai anggota) diterima Ketua KONI Limapuluh Kota, Davis Emha, dan Ketua Harian Wiranto Dt. Paduko Marajo Bosa dan sejumlah pengurus lainnnya dan hadir pula Ketua KONI Payakumbuh, Yusra Maiza, berlangsung Selasa (4/5) di sekretariat KONI Limapuluh Kota.

“ Kedatangan pengurus KONI Bukittinggi ingin belajar kepada KONI Limapuluh Kota, soal pelaksanaan Pekan Olahraga Kabupaten (PORKAB) yang dilaksanakan KONI Limapuluh Kota,” ungkap Wakil Ketua Boy Herry dalam acara kunjungan silaturahmi dan studi banding tersebut.

Menurut Wakil Ketua Boy Herry, hasil dari studi banding ke KONI Limapuluh Kota ini, nantinya akan dijadikan acuan bagi KONI Bukittinggi untuk menggelar Pekan Olahraga Kota (PORKOT) seperti yang dilaksanakan KONI Limapuluh Kota.

Dalam kunjungan itu, Ketua KONI Limapuluh Kota Davis Emha dan Ketua Harian Dt. Paduko Marajo Bosa, menjelaskan seputar kondisi KONI Limapuluh Kota dan proses pelaksanaan PORKAB.

“ Pada PORKAB yang digelar KONI Limapuluh Kota hanya diikuti 5 cabang olahraga (cabor) yakni Sepakbola, Bola Volly, Futsan, Basket dan Takraw,” ungkap Davis Emha dan Ketua Harian Dt. Paduko Marajo Bosa.

Diungkapkan Davis Emha dan Ketua Harian Dt. Paduko Marajo Bosa, peserta yang bertarung dalam PORKAB tersebut diikuti 13 Kecamatan yang ada di Kabupaten Limapuluh Kota.

Usai mendapatkan penyelesaian terkait proses pelaksanaan PORKAB, pengurus KONI Bukittinggi diajak untuk menyaksikan salah satu cabor yang sedang bertanding di GOR Singa Harau.

Wakil Ketua KONI Bukittinggi Boy Herry kepada wartawan di Payakumbuh mengatakan, hasil studi banding ke KONI Limapuluh Kota ini menjadi masukan bagi pengurus KONI Bukittinggi yang berencana akan menggelar Pekan Olahraga Kota di Bukittinggi.

“ Hasil studi banding ini menjadi bahan dan masukan bagi pengurus KONI Bukittinggi yang berencana akan mengadakan PORKOT di Bukittinggi,” pungkas Wakil Ketua Boy Herry (esha tegar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here