KPK Kunjungi Kantor DPD Golkar

0
79

Bukittinggi.Dekadepos.com.

Dua Staf Komisi Pemberatasan Korupsi (KPK),Yoyok dan Anisa berkun jung ke Kantor DPD II Partai Golongan Karya (Golkar) kota Bukittinggi pada Ka mis (27/4) kemaren.keduanya diterima ketua DPD II Partai Golkar Kota Bukit tinggi Jon Edwar dan Ketua DPD II Partai Golkar Kota Padang,Wahyu Irama Putra beserta pengurus DPD II ke dua daerah.

Di kantor Golkar Bukittinggi,Yoyok dan Anisa memberikan pemahaman tentang Peningkatan Integritas Partai Politik dalam pencegahan korupsi, teruta ma bagi kader partai Politik yang akan duduk dibangku Legislatif maupun ekse kutif.

Dimana menurut kedua staf KPK itu,kader partai Politik yang akan duduk di legislatif ataupun eksekutif harus bebas dari Korupsi,dan untuk itu kepada partai Politik,seperti,Golkar sangat diharapkan peran sertanya dalammencegah terjadinya korupsi yang mungkin saja dilakukan oleh para kadernya.Makanya para pengurus Partai sangat dituntut dapat memberikan pemahaman tentang pencegahan Korupsi kepada para kadernya.Sehingga pada akhirnya para kader Golkar tidak akan terjerat dengan berbagai praktek korupsi.

Kemudian,Yoyok dan Anisa juga mempertanyakan tentang rekrutmen Calon anggota Legislatif dari partai Golkar serta pola pendidikan politik yang diberikan kepada para kader Golkar.Sebab terkait dengan Rekrutmen dan pen didikan politik ini juga sangat erat dalam pencegahan terjadinya korupsi di tubuh partai itu sendiri.

Ketua DPD II Partai Golkar Bukittinggi,Jon Edwar pada kesempatan itu menjelaskan kepada pihak KPK.Dimana untuk rekrutmen calon legislatif dari Partai Golkar memiliki tahapan yang dilaksanakan oleh tim Verifikasi yang di bentuk Partai.Dan tim Verifikasi akan merekrut kader partai yang memiliki Ko petensi,loyalitas dan militansi kepada partai.

“Artinya,Partai Golkar merekrut calon legislatif dari kadernya sendiri me lalui proses tahapan yang dilakukan tanpa adanya dipungut uang”,ungkap Jon Edwar.

Kemudian,untuk pendidikan politik bagi para kader partai Golkar, Menu rut Jon Edwar dilakukan secara berjenjang mulai dari tingkat Kelurahan ,Keca matan,Tingkat kota sampai ketingkat Propinsi,termasuk pelaksanaan TOT ,Jadi sebelum kader partai Golkar dicalonkan sebagai anggota Legislagtif terlebih dahulu telah dipersiapkan secara pendidikan politik dan komunikasi politik. Se hingga ketika duduk sebagai legislatif para kader Golkar sudah siap dengan tugas tugasnya,ujar Jon Edwar.

Seusai tanya jawab dengan staf KPK,baik Jon Edwar maupun Wahyu Ira ma Putra melanjutkannya dengan dialog tentang pencegahan Korupsi.Sehingga dari Dialog itu menjadi catatan bagi pengurus Partai Golkar Bukittinggi dan ko ta Padang dalam pencegahan terjadinya korupsi ditubuh kepengurusan partai Golkar kedua daerah…..( Aldo )….

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here