KPU Gelar Bimtek Bagi PPK dan Panwascam Se-Payakumbuh

0
46

Payakumbuh. Dekadepo.com

Usai menuntaskan proses penyortiran dan pelipatan surat suara yang akan digunakan pada Pilkada serentak Jilid II pada 15 Februari mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar Bimbingan Tekhnis (Bimtek) bagi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) serta Panwaslih Kecamatan yang ada di Payakumbuh. Kegiatan yang diikuti sekitar 40tersebut itu digelar di Aula BIB Propinsi Sumatera Barat Jalan Pahlawan, Senin Siang (30/1).

Ketua KPU Payakumbuh, M. Khadafi didampingi Komisioner KPU, Yuzalmon, menyebutkan bahwa Bimtek tersebut digelar untuk memberikan pemahaman kepada penyelenggara Pilkada, baik PPK maupun Panwascam agar betul-betul memahami aturan Tekhnis dalam Pemungutan dan Penghitungan Suara pada Pilkada serentak Jilid II yang akan digelar pada 15 Februari mendatang.

9

“ Dengan Pelaksanaan Bimbingan Tekhnis terpadu yang di digelar, kita berharap pemahaman penyelenggara Pilkada terhadap aturan Pemungutan dan Penghitungan Suara bisa sama, sehingga Pilkada yang kita gelar bisa berkualitas dan diterima semua pihak”. Sebut M. Khadafi didampingi Komisioner KPU, Yuzalmon. Senin sore (30/1).

Yuzalmon menambahkan, dalam kegiatan tersebut, KPU Kota Payakumbuh mendatangkan Narasumber dari Komisioner Divisi Tekhnis KPU Propinsi Sumbar, Mufti Syarfi.

7

Pilkada Serentak Jilid II Payakumbuh diikuti oleh tiga pasangan calon, mereka masing-masing Wendra Yunaldi-Ennaidi, dari jalur perseorangan (1), kemudian Riza Falepi-Erwin Yunaz (2), dari partai Politik dan terakhir Suwandel Muchtar-Fitrial Bahri (3), dari partai Politik.

Sementara, terkait Surat Suara, Pihak KPU mengatakan bahwa, Panwaslih disaksikan pihak kepolisian juga telah melakukan pengecekan terhadap ratusan surat suara yang dikategorikan rusak oleh petugas penyortir dan pelipat, namun KPU belum melakukan Rapat Pleno untuk menetapkan jumlah pasti kerusakan itu. (Esha Tegar).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here