Kualifikasi Sirkuit Phillip Island, Marques Tercepat Rossi Star 15

0
99

Phllip Island,dekadepos.com

Marc Marques berhasil keluar menjadi yang tercepat pada kualifikasi moto GP Phillip Island,Australia,Sabtu (22/10). Sedangkan The Doctor,Valetino Rossi harus puas diuratan 15.

Sesi kualifikasi MotoGP Australia berlangsung dalam lintasan basah dengan beberapa bagian mulai kering. Rossi hanya bisa menempati posisi 15 di Q1, Rossi tidak bisa melanjutkan Q2 akibat catatan waktunya tidak mencukupi.
Kejutan juga terjadi pada Maverick Vinales, pebalap muda Suzuki itu menempati posisi 13. Jorge Lorenzo dan Cal Crutchlow yang juga bertarung di Q1 pada akhirnya berhasil mencatat waktu terbaik sehingga lolos ke Q2.

Setelah trek cukup kering di Q1 dan semakin kering di Q2, tantangan untuk para pebalap adalah memilih ban yang cocok. Turun menggunakan ban slick, Marquez berhasil mencatatkan waktu tercepat. Dengan waktu satu menit 30,189 detik dia berhak memulai balapan dari posisi terdepan.

Start dari posisi dua adalah Cal Crutchlow setelah menorehkan satu menit 30,981 detik. Diikuti Pol Espargaro di uratan Ketiga. Dengan waktu satu menit 31,673 detik, Aleix Espargaro dapat posisi start keempat. Dilanjutkan Jack Miller dan Danilo Petrucci yang masing-masing ada di urutan lima dan enam. Nicky Hayden diurutan tujuh , dan Stefan Bradl, Andrea Dovizioso, dan Hector Barbera jadi tiga pebalap terakhir yang mengisi posisi 10 besar.(moto dtk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here