Kunjungi PAC, Ketua DPC Hanura Berikan Bantuan Warga Kurang Mampu

0
36

Payakumbuh, Dekadepos.com

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Hanura Kota Payakumbuh, Basril Latief bersama sejumlah pengurus Partai melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Pimpinan Anak Cabang (PAC) Payakumbuh Barat di Kelurahan Tanah Mati beberapa waktu lalu. Dalam kunjungan tersebut, Basril Latief, didampingi, Wakil Ketua, Hasneli Dewi, Wakil Sekretris Desman.

Dalam kunjungan ke Kantor PAC tersebut, Basriul Latif yang juga anggota DPRD Payakumbuh menyerahkan bantuan bagi salah seorang warga setempat yang menderita sakit parah dan mengalami lumpuh sejak beberapa waktu belakangan. Selain itu, warga malang tersebut juga diketahui lupa ingatan. Karena kondisi itu, memancing rasa kemanusian Ketua DPC Partai Hanura Kota Payakumbuh Basri Latief, untuk datang menyambangi warga kurang beruntung itu ke kediamannya. Bantuan berupa beras dan uang untuk biaya bertobat tersebut diserahkan oleh Basri Latif disaksikan oleh Kepala Kelurahan Tanah Mati. Dengan adanya bantuan tersebut, Da Bas (Panggilan Basri Latief.red)

“ Mendapat laporan bahwa ada seorang warga miskin menderita sakit parah dan sudah 2 tahun lumpuh, membuat hati nurani saya terenyuh dan langsung ingin melihat kondisi sosial warga Kelurahan Tanah Mati, Kecamatan Payakumbuh Barat itu ke rumahnya,” ujar Basri Latief.

Kedatangan Basri Latief ke rumah warga miskin itu tak hanya sekadar melihat kondisi warga malang itu. Tetapi dia juga memberikan bantuan sosial berupa beras dan sembako dan sedikit uang untuk dipergunakan sebagai biaya berobat.
Bantuan kemanusian itu langsung diantarkan Basri Latief ke rumah warga yang menderita sakit tersebut didampingi Wakil Ketua DPC Partai Hanura Hasneli dan Sekretaris dan Wakil Sekretaris Meswadi Hendra dan Desman serta pengurus PAC Partai Hanura Payakumbuh Barat serta Lurah Tanah Mati, Azward Agam Ketua RT 01 RW 02 Nadi.

Usai penyerahan bantuan, Basri Latief yang juga anggota DPRD Kota Payakumbuh itu kepada sejumlah wartawan di kantor DPRD setempat, Jum’at (27/4) mengatakan bahwa, bantuan yang diberikannya memang tidak seberapa. Namun, yang harus dilihat adalah nilai-nilai kemanusian dan rasa kepedulian dari pengurus DPC Partai Hanura, yang telah menjadi sebuah panggilan jiwa dan hati nurani untuk berbagai terhadap keluarga yang kurang beruntung. “ Selaku anggota DPRD dan sebagai warga Kota Payakumbuh, rasa kepedulian terhadap warga yang nasibnya kurang beruntung perlu kita tingkatkan,” ujar Basri Latief.

Sementara itu Lurah Tanah Mati, Azward Agam dan Ketua RT 01 RW 02, Nadi, mengucapkan terima kasih atas kepedulian Basri Latief bersama pengurus DPC Partai Hanura yang relah berbagi dengan warganya yang kurang mampu.“ Kita harap, sikap rendah hati dan mau berbagi dengan warga kurang mampu itu, hendaknya juga muncul dari anggota DPRD dan pengurus Partai lainnya yang ada di Kota Payakumbuh, “ujar Ketua RT 01 RW 02, Nadi berkomentar. (Esha Tegar).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here