Kunjungi Tempat Wisata, Menteri BUMN Takjub dengan Kebersihan Kota Bukittingi

0
83

Bukittinggi.Dekadepos.com..

Baru-baru ini Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Republik Indonesia Rini Mari ani Soemarno bersama Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno mengunjungi Taman Panorama Lobang Japang, Bukittinggi.

Kedatangan Menteri BUMN ke Kota Wisata Bukittinggi untuk meninjau perkembangan realisasi ” program “BUMN hadir untuk negeri”. Program BUMN tersebut digawangi oleh 7 BUMN diantaranya, BNI, PT.Garuda Indone sia, Semen Indonesia, PT.Telkom Indonesia, PT. Kereta Api, Pegadaian, dan Permodalan Nasional Madani (PNM).

Walikota Bukittinggi,H. Ramlan Nurmatias yang menyambut kedatangan menteri BUMN Rini Mariani Soemarno di Obek wiata Panorama Lobang Japang menyebutkan,ada beberapa sinergitas CSR di Bukittinggi, seperti bantuan reno vasi menara pandang Panorama Lobang jaoang, dari Garuda Indonesia, pemba ngunan 8 warung kuliner dari BNI, toilet dan suplay air dari PT.KAI, tempat sam pah dan relokasi dari PNM, serta pengerjaan pagar taman dan kanopi di Taman Panorama dari Semen Indonesia.

Menteri BUMN Rini Mariani Soemarno kepada awak media mengatakan Bukittinggi mengalami perubahan yang sangat luar biasa,dibandingkan tahun pada akhir tahun 2015,ketika ia datang ke kota wisata ini.Sekarang jauh lebih bersih,rapi dan tertib ,dan itu terlihat ketika berjallan kaki di Kota Bukittinggi ini,ujar Buk Menteri..

“Bukittinggi sebgai kota sejarah, mesti di tingkatkan lagi penataannya, sehingga Bukittingi menjadi kota yang cantik dan menarik bagi wisatawan dan menjadikan Kota Sejarah ini sebagai kota yang nyaman untuk dikunjungi wisa tawan”,ungkap Rini Mariani Soemrno.yang memujikan kinerja walikota H.Ram lan Nurmatias yang telah bekerja kearah yang diharapkan itu.sambungnya.

Kemudian,Menteri Rini Mariani Soemarno juga akan melakukan pemba hasan lebih lanjut dengan kementerian perhubungan dan Walikota Bukittinggi mengenai reaktifasi rel kereta api dari kayu tanam ke Bukittinggi, sehingga per jalanan menuju Bukittinggi- Padang dan sebaliknya tidak membutuhkan waktu lama apalagi ketika lebaran datang yang bisa menempuh jarak selama berjam-jam. Tambah Rini Mariani Soemrno.

Menetri BUMN ,Rini Maeiani Soemarno dan Rombongan yang juga di dampingi Gubernur Irwan Prayitno serta Walikota H.Ramlan Nurmatias dan Rombongan,sebelum ke Panorama ,terlebh dahulu meninjau Rel Kereeta Api di Stasiun,jalan Sudirman,yang dalam rencannya pada tahun 2017 ini akan dimulai untuk mengaktifkannya kembali dan diharapkan pada tahun 2018 dapat difungsikan oleh PT.KAI .

Dari jalan Sudiran,Buk Menteri dan Rombongan berjalan kaki menuju objek Wisata Panorama dan juga tidak lupa untuk menikmati Pical Sikai di Pano rama.( Aldo )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here