Kurangi pengangguran, Pemko Payakumbuh Gelar Pelatihan Tenaga Kerja

0
61
Ilustrasi. Pelatihan tenaga kerja (Foto: net)

Payakumbuh, Dekadepos.com

Mengurangi jumlah pengangguran, Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Payakumbuh membuka peluang bagi masyarakat Kota Payakumbuh yang berminat untuk dilatih sebagai tenaga kerja terampil dalam berbagai bidang. Hal tersebut diungkapkan, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian, Depi Sastra, didampingi Kabid Tenaga Kerja, Fitta Yefa, di Payakumbuh, Senin (20/11) siang. Kegiatan pelatihan tersebut merupakan kerjasama dengan Balai Latihan Kerja (BLK).

“Untuk ikut pelatihan, syaratnya sangat mudah, berusia 17 (tujuh belas) tahun ke atas. Tidak memandang ijazah. Pendaftaran sudah dimulai sejak 06 November lalu dan akan berakhir tanggal 24 November nanti. Kami harapkan peluang ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dengan sebaik mungkin,” kata Depi.

Baca juga : http://www.dekadepos.com/siap-masuki-dunia-kerja-puluhan-peserta-ikuti-uji-kompetensi/

Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Payakumbuh, guna mendukung upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat lewat penurunan angka kemiskinan melalui berbagai kegiatan. Salah satunya dengan melatih tenaga terampil dalam berbagai bidang. Diharapkan setelah melewati pelatihan dapat membuka peluang usaha dan dapat pula menyerap tenaga kerja lain.

Saat ini, angka pengangguran di Kota payakumbuh masih berkisar diangka 7,07 %. Lebih tinggi dari angka pengangguran provinsi. ‘Sekali lagi, kiranya peluang ini dapat dimanfaatkan masyarakat Kota Payakumbuh secara baik,” harap Depi dan Fita. (Est)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here