Lagi enak-enakkan dirumah, Pedagang Kue Malah Kena Ciduk

0
44

Payakumbuh, Dekadepos.com

Nekad bekerja sambilan menjadi pengededar Narkoba jenis sabu-sabu, harus mengantarkan seorang pedagang kue di Kota Payakumbuh ke balik jeruji besi. Tersangka yang memiliki dua orang anak tersebut, dibekuk Tim Opsnal Satresnarkoba saat berada dirumah kontrakannya di Kawasan Kelurahan Pakan Sinayan Kecamatan Payakumbuh Barat. Dari tangan tersangka, diamankan 1 paket kecil sabu-sabu siap edar serta sejumlah alat hisap.

Penangkapan terhadap tersangka berinisial AF (31) berhasil dilakukan setelah Polisi menerima laporan dari warga sekitar terkait aktivitas bapak dua anak itu yang cukup meresahkan. Dari informasi itu, anggota Opsnal Satresnarkoba mulai melakukan penyelidikan, hingga pada Minggu (19/2) sekitar pukul 20.30 Wib, ia dibekuk dikontrakannya saat tengah bersantai. Penangkapan terhadap pedagang kue itu berhasil dilakukan Karena ia tidak sadar tengah diintai oleh tim kepolisian dari Polres Payakumbuh.

Semula kepada petugas kepolisian, tersangka mengelak menyimpan ataupun mengkonsumsi Narkoba Jenis Sabu-Sabu Atupun Jenis Ganja Kering. Namun petugas yang tidak percaya dengan ucapan tersangka, terus melakukan penggeledahan. Sekian lama melakukan pencaharian, anggota Satresnarkoba yang dipimpin langsung, Kasat Resnarkoba, menemukan 1 paket kecil Narkoba jenis Sabu-Sabu yang disimpan dalam kotak rokok. Karena tidak dapat mengelak, tersangka AF, akhinrya mengakui bahwa barang haram itu adalah miliknya, ia menyebutkan bahwa Narkoba itu ia beli dari seorang bandar di Kawasan Barulak Kabupaten Tanah Datar. Menurut rencana, sabu-sabu tersebut akan ia jual kembali kepada pelanggannya.

4

“ Saya membelinya dari seorang bandar di daerah Barulak pak, saya menjemput sendiri kesana. Narkoba itu rencana akan saya jual kembali pak.”. sebut AF. Selain sebagai pengedar Narkoba, ia juga menyebutkan bahwa ia juga pemakai Narkoba. Penangkapan terhadap bapak dua anak itu, sempat membuat sang istri menangis, sebab ia tak kuasa melihat sang suami diborgol dan akan dibawa polisi.

Selain mengamankan 1 Paket kecil narkoba jenis sabu-sabu, Polisi juga mengamankan barang bukti lainnya, diantarannya, 5 buah pipet, 1 buah kompeng karet warna kuning, 1 buah botol lasegar tanpa tutup, 1 helai celana training warna hitam bergaris putih dan biru serta 1 buah hp nokia warna hitam. Usai melakukan penggeledahan, tersangka AF dan barang bukti narkoba diamankan ke Mapolres Payakumbuh untuk pemeriksaan lebih lanjut.

5

Kapolres Payakumbuh, AKBP. Kuswoto melalui Kasat Resnarkoba, Iptu. Hendri Has. SH membenarkan bahwa tersangka AF memang pengedar Narkoba yang sudah cukup lama bermain barang haram jenis sabu-sabu, penangkapan terhadap tersangka dilakukan berdasarkan informasi dari masyarakat. “ Tersangka kita tangkap setelah kita mendapatkan Informasi dari masyarakat terkait aktivitasnya dalam menjalankan bisnis Narkoba. Dari informasi itu, akhirnya kita berhasil melakukan penangkapan”. Sebutnya. (Esha Tegar).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here