Lagi Ngecat Motor, Ut Tara Kena Ciduk

0
14

Payakumbuh, Dekadepos.com

Lagi dan lagi….

Usai Satresnarkoba Polres Limapuluh Kota membekuk seorang Bandar Narkoba asal Kabupaten Tanah Datar, dengan Barang Bukti (BB) sejumlah paket Narkoba jenis sabu-sabu dan pil Ekstasi. Tim Opsnal Polres Payakumbuh kembali membekuk seorang pengedar Narkoba di Kelurahan Pakan Sinayan Kecamatan Payakumbuh Barat. Tersangka JS (49) panggilan Ut Tara dibekuk Polisi pada Selasa (2/5) sekitar pukul 14.30 saat tengah mencat sepeda motor. Karena tidak menduga akan di ciduk (tangkap.red) tersangka dengan mudah diamankan.

Meski mencoba membuang Barang Bukti, namun aksinya itu cepat dihentikan oleh anggota Polisi , sehingga ia tidak dapat berbuat banyak. Dari penggeledahan yang dilakukan, Polisi berhasil mengamankan sejumlah paket Sabu-sabu dalam berbagai ukuran, termasuk setengah pil warna coklat yang diduga Ekstasi. Selain itu, juga diamankan sejumlah alat hisab sabu-sabu dan sejumlah bungkusan plastik.
IMG-20170502-WA0062

“ Tersangka JS kita bekuk saat ia tengah melakukan pengecatan sebuah sepeda motor. Karena tidak menduga akan dibekuk, ia dengan mudah kita amankan. Namun ia masih berusaha membuang/menyembunyikan BB sebelum petugas datang, namun aksinya itu tidak berhasil”. Sebut Kapolres Payakumbuh, AKBP. Kuswoto melalui Kasatresnarkoba, Iptu. Hendri Has didampingi Kanit Narkoba, Aiptu. Ardiyanto, Rabu sore (3/5).

Hendri Has juga menambahkan, barang bukti yang diamankan dari tersangka yakni, 1 paket besar diduga narkotika gol 1 jenis shabu yang dibungkus dalam plastik bening, 2 paket sedang diduga narkotika jenis shabu masing masing dibungkus dalam plastik bening, 12 paket kecil diduga narkotika jenis shabu masing di bungkus dalam plastik bening, 1/2 butir pil warna coklat diduga narkotika gol 1 jenis ekstasi yang dibungkus dalam plastik bening, 3 buah bong lengkap,dua buah bong dari botol kaca dan 1 buah bong dibuat dari botol lasegar, 3 buah sendok shabu yg dibuat dari bahan pipet plastik dan lainnya.

Kepada Polisi, tersangka mengakui mendapatkan barang haram (Sabu-sabu.red) dari seorang bandar dari Kabupaten Limapuluh Kota. Hingga kini, tersangka masih ditahan di Mapolres Payakumbuh kawasan Labuah Silang untuk penyelidikan lebih lanjut.

Sebelumnya, Tim Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Payakumbu dan Badan Narkotika Nasional Propinsi (BNP) Sumatera Barat, membekuk seorang oknum Guru di Jorong Padang Harapan Nagari Mungka Kecamatan Mungka Kabupaten Limapuluh Kota, guru SLTP berinisial CD (57) karena diduga menggelar pesta Narkoba jenis sabu-sabu. Dari penangkapan terhadap Pak Guru yang puluhan tahun menjadi “Oemar Bakri” itu, BNN mengamankan sejumlah barang bukti Narkoba dan alat hisap.
Penangkapan terhadap tersangka yang memiliki dua orang anak tersebut dilakukan Tim BNN yang dipimpin langsung oleh Kepala BNK Payakumbuh, AKBP. Firdaus ZN. Penangkapan tersebut dilakukan setelah BNN mendapat informasi dari masyarakat terkait aktivitas guru berkumis yang kerap menggelar pesta sabu bersama sejumlah temannya dirumah itu. Dari informasi itu, BNN melakukan penyelidikan, hingga dilakukan penangkapan pada Rabu (26/4) sekitar pukul 23.00 Wib.

Saat ditangkap, tersangka CD diduga baru saja usai menggelar pesta Narkoba, sehingga hanya ia yang berhasil diamankan. Sedangkan dua orang temannya telah pulang sebelum petugas datang. (Esha Tegar).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here