LAGI, TIM SABER PUNGLI LAKUKAN OTT DI KAB SOLOK

0
528

Solok, Deadepos.com

Setelah sebelumnya beberapa waktu yang lalu Satgas Saber Pungli Polresta Kab Solok melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap oknum Pegawai Dinas Perhubungan Kab Solok terkait pungli di UPT Pengujian Kendaraan bermotor(KIR), Kembali pada minggu (27/8) dini hari di lakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang kali ini dilakukan oleh Satgas Saber Pungli Polresta Solok terhadap “S”, yang merupakan Sekretaris Nagari Aripan dan “B” yang merupakan Kasi Pemerintahan Nagari Aripan, Kecamatan X Koto Singkarak, Kab Solok.

Penangkapan ini buntut dari adanya pungutan liar (Pungli) yang dilakukan oleh “S” dan “B” sebanyak Rp 450.000 pada Jumat (26/8) lalu terhadap Widya Widi Ramli terkait pengurusan sertifikat tanah salam Program Operasi Nasional Agraria (Prona).

Kapolres Solok Kota melalui Wakapolres Kompol Sumintak mengatakan bahwa kedua oknum aparat Nagari Aripan ini di ciduk di Komplek Balitbu jorong data tampuniak dan di Kantor Wali Nagari Aripan, Kec X Koto Singkarak pada minggu (27/8) dini hari.

” Modus kedua tersangka ini adalah dengan meminta uang dengan jumlah sekitar Rp 500.000,- sampai dengan Rp.600.000,- dengan dalih sebagai biaya administrasi pengurusan sertifikat dan biaya pengukuran oleh pihak Badan Pertanahan Nasional (BPN)”, tutur Kompol Sumintak.

Sampai saat ini Kedua pelaku sudah melakukan pengurusan sebanyak 92 sertifikat milik masyarakat Nagari Aripan. Diduga sebagian besarnya dipungut pembayaran/biaya oleh kedua tersangka tersebut.

Saat ini kedua tersangka tersebut telah di amankan di Mapolresta Solok untuk proses penyelidikan lebih lanjut, dan akan Kedua pelaku dijerat dengan pasal 11 dan 12 huruf E undang – undang RI No 20 tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi dengan ancaman seumur hidup atau 25 tahun penjara. (Est)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here