Lagi, Warga Payakumbuh Tanam Ganja

2
1077

Payakumbuh, Dekadepos.com

Untuk kedua kalinya sepanjang tahun 2017, Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Payakumbuh berhasil mengungkap kasus penanaman Narkoba jenis ganja. Sebelumnya Tim Opsnal yang dipimpin Kasat Resnarkoba juga berhasil mengamankan seorang tersangka/petani penanam ganja di Kawasan Payakumbuh Selatan dengan jumlah bang bukti tanaman ganja puluhan batang.

Kini, pada Jumat (15/9) sekitar pukul 06.00 Wib, Tim Opsnal kembali berhasil menemukan 1 batang Narkoba jenis ganja yang diprekirakan  berusia 3 minggu yang ditanam didalam pot didepan rumah warga bernama Yogi Maulana Sidig (25) warga Kelurahan Payobasung Balai Kaco Kecamatan Payakumbuh Timur.

Terungkapnya kasus tersebut saat Polisi melakukan pengeledahan terkait Narkoba dirumah orang tua tersangka itu. Saat dilakukan pengeledahan, Polisi menemukan pot bunga dihalama rumah yang ditanami Ganja.

Baca juga : http://www.dekadepos.com/petani-pengedar-ganja-dibekuk/

“ Memang  kita kembali menemukan tanaman ganja yang ditanam tersangka yang berprofesi sebagai buruh bangunan. Dari pengakuannya, ganja itu ia tanam tiga minggu yang lalu” sebut Kapolres Payakumbuh, AKBP. Kuswoto didampingi Kasat Narkoba, Iptu. Hendri has dan Kanit Narkoba,Aiptu, Ardiyanto serta kasubag Humas, Aiptu, Hendri Ahadi, Jumat pagi (15/9) di Mapolres Payakumbuh Kawasan Labuah Silang.

Sementara, tersangka Yogi yang mengaku hanya tamatan SD itu, mengaku iseng menanan ganja didalam pot, sebab selama iniia memang mengkonsumsi ganja. “ Iseng saja pak, sebab saya yang buruh bangunan yang punya uang banyak untuk membeli ganja” sebut Bungsu dari tiga bersaudara itu. (Est)

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here