Lapas Over Kapasitas, Titipan Jaksa Kabur Saat Jumatan

0
131

Payakumbuh. Dekadepos.com

Untuk keduanya kali nya sepanjang tahun 2016, kasus kabur nya tahanan/titipan di Lembaga Permasyarakatan Kelas II B Payakumbuh terjadi. Kembali kabur nya warga di Lapas yang berada di Pusat Kota Payakumbuh itu di ketahui pada Jumat (23/12) sekitar 13.00 Wib. Saat itu di Lapas yang dipimpin oleh Kalapas Agus Prakoso juga tengah dilaksanakan sholat jumat berjamaah. Diduga memanfaatkan situasi itu, kedua ABG yang tersandung kasus Narkoba itu memanjat tiang diruang didalam ruangan lapas, lalu keduanya memanjat tembok pembatas dan sampai diatap gedung utama.

addtexttophoto23-12-2016-2-24-19

Diduga keduanya berhasil kabur setelah kawat berduri yang sudah lapuk putus. Setelah itu keduanya melompat dari atas atap gedung lapas dengan ketinggian Lima Meter. Tidak hanya itu, setelah berhsil keluar dari dalam gedung lapas, keduanya juga melompati pagar diluar lapas, sehingga mereka melarikan diri Kedepan plaza Ramayana Payakumbuh.

Namun upaya mereka melarikan diri itu di ketahui oleh warga di depan lapas dan petugas lapas sehingga mereka kembali berhasil diamankan.

” Memang tadi saat sholat jumat tengah berlangsung di dalam Lapas, dua orang tahanan titipan Kejaksaan melarikan diri dengan cara memanjat tembok dan atap. Namun mereka berhasil diamankan kembali oleh warga dan petugas kita”. Sebut Armen Zein, Kepala Pengamanan Lapas Payakumbuh.

addtexttophoto23-12-2016-2-23-23

Ia juga menambahkan, kabur nya dua orang tahanan titipan berinisial AS serta satu orang lainnya karena Lapas sudah kelebihan penghuni/over kapasitas. Sebab pershifnya hanya tiga orang petugas yang berjaga.

” Lapas kita saat ini berpenghuni sekitar 280 orang, ini sudah sangat lebih. Seban kapasitas nya hanya 60 orang”. Tambahnya. (Esha Tegar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here